SITUS BERITA TERBARU

Kepala SKK Migas Ditangkap Anggota Komite Konvensi Capres Demokrat Pemilik Kernel Oil

Friday, August 16, 2013
Pelaksanaan konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat dilanda badai.

Baru beberapa hari digelar resmi untuk menjaring calon presiden dari Partai Demokrat, namun dananya diduga sudah keburu disita KPK.

Itu setelah kasus dugaan suap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini terungkap. Bahkan, diketahui salah satu petinggi Kernel Oil Pte Ltd Simon Tanjaya, dijerat sebagai pemberi suap oleh KPK.

Lalu, apa hubungannya dengan konvensi Demokrat? Penelusuran Tribun, ternyata Kernel Oil Pte Ltd juga diduga milik anggota Komite Konvensi Partai Demokrat, Wisnu Wardhana.

Wisnu merupakan mantan anggota HIPMI yang kini digaet sebagai anggota Komite Konvensi Partai Demokrat.

PT Kernel Oil adalah anak perusahaan dari PT Tripatra yang menginduk kepada PT Indika Energi.

Komisaris Kernel Oil Pte Ltd Simon Tanjaya, diduga melakukan suap kepada Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, dengan nilai ratusan ribu dolar AS. Kini, Simon mendekam di Rutan Guntur KPK.

Selain uang tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menemukan sejumlah uang dari hasil pengembangan perkara suap migas, Rabu (14/8/2013) hingga Kamis (15/8/2013) siang. Uang tersebut ditemukan dalam pecahan dolar Amerika Serikat (AS).

"Ada beberapa temuan, selain dokumen dalam penggeledahan, penyidik juga menemukan uang 200 ribu dolar AS di Ruang Sekjen ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral)," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di kantor KPK, Kamis sore.

Selain mengamankan uang di Kantor Kesekjenan ESDM, penyidik KPK kemudian mengamankan uang dolar lain di Bank Mandiri.

"Tadi juga menemukan dan mengamankan uang senilai 320.100 dolar AS di deposit box milik R (Rudi Rubiandini) di Bank Mandiri," ungkap Johan.

Hingga berita ini diturunkan, Tribunnews.com masih mencoba mengkonfirmasi pihak Partai Demokrat. (*)



Sumber




Ya Allah, kenapa acara pamungkas demokrat selalu pake korupsi dan ditangkep KPK....


SBY nya cuek aja lagi
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive