SITUS BERITA TERBARU

kebun binatang ala negara china"binatang palsu"

Thursday, August 15, 2013
Walah! Kebun Binatang China Samarkan Anjing Jadi Singa Afrika
[imagetag]
Beijing - Betapa terkejutnya pengunjung kebun binatang di Henan, China ketika seekor hewan yang disebut 'singa Afrika' tiba-tiba menggonggong. Rupanya, pihak pengelola sengaja menggantikan hewan buas tersebut dengan seekor anjing yang didandani mirip singa! Ada-ada saja!

Media setempat, Beijing Youth Daily, memberitakan, kebun binatang Luohe yang ada di Henan ini, sengaja menggantikan binatang eksotik tersebut dengan binatang biasa. Hal ini terungkap ketika seorang pengunjung yang datang bersama putranya menyadari bahwa si 'singa Afrika' tersebut menggonggong, bukannya mengaum.

Si pengunjung yang bernama Liu berniat menunjukkan kepada anaknya soal perbedaan suara-suara binatang. Ketika mendatangi kandang yang bertuliskan 'Singa Afrika', Liu mendapati suara gonggongan anjing.

"Kebun binatang telah menipu kami. Mereka berusaha menyamarkan seekor anjing sebagai singa," ucapnya seperti dilansir AFP, Kamis (15/8/2013).

Rupanya hewan yang ada di dalam kandang singa tersebut adalah seekor anjing jenis mastiff Tibet. Anjing jenis ini memang berukuran besar dan memiliki bulu yang panjang dan mengembang.

Setelah diselidiki, rupanya ada tiga spesies hewan lainnya yang tidak ditempatkan pada kandang yang benar. Ada seekor coypu rodent, semacam tikus sungai, di dalam kandang ular, kemudian seekor rubah putih di dalam kandang leopard, dan seekor anjing di dalam kandang serigala.

Menanggapi hal ini, kepala kebun binatang, Liu Suya menuturkan bahwa pihaknya memang memiliki seekor singa. Namun saat itu tengah berada di fasilitas pembiakkan. Sedangkan si anjing tersebut merupakan milik salah satu karyawannya, yang memang sengaja ditempatkan di kebun binatang tersebut untuk alasan keamanan.

Insiden ini menuai sindiran dari para pengguna media sosial setempat, Sina Weibo. "Ini tidak lucu sama sekali. Sangat menyedihkan bagi kebun binatang maupun binatang yang ada di dalamnya," ucap salah seorang pengguna Weibo.

"Mereka seharusnya menggunakan seekor husky (jenis anjing-red) untuk disamarkan sebagai serigala," timpal pengguna Weibo lainnya.

sumber
http://news.detik..com/read/2013/08/...?991104topnews


[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]
china stloong...super kreatif
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive