SITUS BERITA TERBARU

Kata Mahfud MD: Rubiandini Musang Berbulu Ayam, Harus Dihukum Berat

Wednesday, August 14, 2013
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD meminta agar Kepala SKK Migas Rubi Rubiandini dihukum berat. Sebab, Rubi kata Mahfud adalah orang yang dianalogikan seperti 'musang berbulu ayam'.

"Orang seperti ini harus dihukum berat. Penangkapan ini harus dijadikan contoh bahwa orang-orang seperti itu harus dihukum berat. Dia musang berbulu ayam," kata Mahfud saat berbincang dengan Tribunnews, Rabu(14/8/2013).

Mahfud mengatakan orang seperti Rubi Rubiandini dianggapnya sangat merugikan. Sosoknya bisa menggerogoti dari dalam sebuah lembaga yang dipimpinnya.

"Orang seperti ini menggerogoti dari dalam," ujarnya.

Lebih jauh Mahfud menceritakan bahwa Rubi adalah orang yang paling menentang keras vonis Mahkamah Konstitusi (MK) soal Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas.

Perubahan BP Migas menjadi SKK Migas atas keputusan MK tersebut membuat Rubi Rubiandini kebakaran jenggot dan menentang ketok palu MK.

Mahfud MD yang saat uji materi Undang-undang tersebut masih menjadi orang nomor satu di Mahkamah Konstitusi mengaku MK memang sudah mengendus adanya indikasi penyalahgunaan kekuasaan dan praktek-praktek mafia hukum di tubuh BP Migas.

"Dan sekarang terbukti dengan adanya penanangkapan ini. Rudi ini adalah salah seorang dari BP Migas yang sangat kebakaran jenggot. Dia tidak terima sama sekali vonis MK, dia menyerang vonis MK hanya karena baca di media, belum melihat putusannya," ujar Mahfud.

Sebelumnya, KPK menangkap Kepala SKK Migas Rubi Rubiandini di kediamannya Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan pada Selasa(13/8/2013) malam. Rubi ditangkap karena diduga menerima suap sebesar 700.000 US Dollar dari sebuah perusahaan migas asing.

Rubi dipilih menjadi orang nomor satu di SKK Migas usai Mahkamah Konstitusi memutuskan perubahan BP Migas menjadi SKK Migas. Hal tersebut diputuskan sebagai bagian dari uji materi Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas.

"Keberadaan BP Migas sangat berpotensi untuk terjadinya inefisiensi dan diduga, dalam praktiknya, telah membuka peluang bagi terjadinya penyalahgunaan kekuasaan maka menurut MK keberadaan BP Migas tidak konstitusional, bertentangan dengan tujuan negara tentang pengelolaan sumber daya alam dalam pengorganisasaian pemerintah," kata Ketua MK, Mahfud MD dalam sidang terbuka untuk umum di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (13/11/2012) lalu.

sumber : TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA

di mata pegawai SKK Migas Rudi Rubiandini dikenal jujur
makanya disebut musang berbulu uang
[imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive