SITUS BERITA TERBARU

(Kasus Sisca) KOMPOLNAS: sulit melihat ada keterlibatan Kompol A dalam kasus ini,

Saturday, August 17, 2013
Jumat, 16/08/2013 22:04 WIB
Pembunuhan Sisca, Kompolnas: Ada Perasaan Bersalah, Kompol A Shock


Bandung - Kompolnas menuntaskan kroscek soal kasus pembunuhan Sisca Yofie (34) ke berbagai pihak. Mereka bertemu perwira polisi yang pernah mempunyai hubungan khusus dengan Sisca, Kompol Albertus Eko Rudi. Saat ini, perwira Polda Jabar itu shock.

"Ada perasaan bersalah. Bukan dalam artian dia terlibat, tapi karena masih ada hati (sayang) pada yang bersangkutan (Sisca)," kata komisioner Kompolnas Edi Saputra Hasibuan saat memberikan keterangan di Mapolda Jabar, Jumat (16/8/2013) malam.

Kompolnas tidak menemukan indikasi sekecil apapun soal keterkaitan Kompol Albertus dan pembunuhan Sisca. Hal itu didasarkan dari pengakuan 2 pelaku pembunuhan dan Kompol Albertus serta barang bukti.

"Kami sudah berusaha mengkait-kaitkan tersangka dengan Kompol A, tapi sangat sulit melihat ada keterlibatan dia dalam kasus ini," jelas Edi yang datang ke Bandung bersama komisoner Hamidah Abdurrachman dan M Nasser.

Meski demikian, oleh Kompolnas, Kompol Albertus dinilai menurunkan martabat Polri. Sebab ia mempunyai hubungan khusus dengan perempuan yang bukan istrinya. Kesalahan itu akan dibuka dalam sidang etik. Agar kasus itu tidak terkesan disembunyikan.

"Kami minta semua dilakukan secara transparan dan profesional," jelasnya.

Dalam menelisik kasus pembunuhan Sisca, Kompolnas mengunjungi RS Hasan Sadikin, lokasi kejadian di Jl Cipedes Tengah, bertemu pelaku pembunuhan, dan Polda Jabar. Mengenai apakah Sisca diseret pelaku atau terseret motor, mereka akan menyimpulkannya 2-3 hari mendatang.

Sumber: http://news.detik..com/read/2013/08/...-shock?9911012


Any question ???
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive