SITUS BERITA TERBARU

Jasad dikubur 19th Masih Utuh

Sunday, August 18, 2013
Quote:TUBAN Masyarakat di kompleks pemakaman Sunan Bejagung Lor, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, geger dengan ditemukannya jasad yang masih utuh meski sudah 19 tahun dimakamkan.

Hal itu diketahui warga ketika membongkar makam untuk perluasan masjid, Sabtu (19/8/2013) siang.

Jasad yang masih dalam kondisi utuh itu lain adalah Hj Siti Masrinah. Ia dikuburkan pada tahun 1994, ketika berusia 84 tahun.

Budi Purnomo (29), warga yang turut membongkar makam mengatakan, peristiwa ini diketahui ketika sejumlah warga hendak membongkar 19 makam di sebelah utara masjid.

Ketika baru membongkar makam ke sembilan, mereka melihat jasad Mbah Masrinah masih utuh. Kain kafannya juga tak ada yang rusak.

Temuan ini sangat menggegerkan warga, karena Mbah Masrinah ini bukanlah keluarga langsung dari Sunan Bejagung Lor namun kondisi jasadnya seperti masih suci, atau masih utuh.

"Ini kebesaran Tuhan, Subhanallah," tutur Budi.

Menurut keluarga Mbah Masrinah, Kusnan Hariyadi (61), mendiang Mbah Masrinah dimakamkan di kompleks pemakaman Sunan Bejagung karena memiliki tanah wakaf.

Kusnan menjelaskan, selain sering bershodaqoh, Mbah Masrinah juga selalu shalat dan membaca Al Quran hingga malam hari.

Jasad Masrinah kini telah berpindah ke kompleks belakang masjid. Jasadnya disana disemayamkan bersama delapan jasad lain yang turut dibongkar pada hari ini.

Rencananya pada esok hari, warga akan melanjutkan pembongkaran 10 makam yang lain, lalu jasad mereka dipindah berdampingan dengan jasad Masrinah



SUMBER

[imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive