SITUS BERITA TERBARU

Israel Desain Ponsel Khusus untuk Penggunaan saat Berkendara

Sunday, August 11, 2013
[removed]void(0); [imagetag]
Penggunaan ponsel saat berkendara merupakan tindakan melanggar hukum di berbagai negara. Bahkan di Indonesia, kita mulai akrab dengan himbauan meninggalkan komunikasi via ponsel , entah itu mengetik pesan atau bercakap melalui ponsel di jalan umum saat mengemudi kendaraan.



Namun, hal sebaliknya terjadi di Israel. Saat banyak negara melarang penggunaan ponsel di kendaraan, mereka membuat sebuah ponsel yang khusus untuk digunakan di kendaraan saat mengemudi. Perusahaan telekomunikasi Israel, Accel, mengembangkan Voyager, ponsel canggih khusus mobil yang bertujuan membuat komunikasi lebih lancar meski saat harus mengemudi di tengah jalan. Dan aspek keamanan pengguna juga menjadi titik berat di proses pembuatan Voyager.


Apa yang unik dari Voyager Seperti dilansir dari laman Springwise.com (25/ 4/ 2013), ponsel ini didesain sedemikian rupa untuk menjadi handset/ perangkat sekunder, bukan yang utama. Pengemudi dapat dengan mudah meninggalkannya di mobil saat tidak menggunakan. Namun, sebuah kartu SIM ganda dibenamkan di dalamnya sehingga para pengguna dapat menerima panggilan di telepon selulernya melalui nomor yang sudah ada.


Perangkat ini dilengkapi dengan fitur noise reduction untuk mengurangi suara bising di sekitar kita dan echo cancellation sehingga suara kita tidak bergema. Dengan begitu kejelasan suara saat bercakap-cakap meski kondisi jalan tengah bising akan terjaga.


Voyager diproduksi dengan bentuk tombol fisik yang besar sehingga lebih mudah untuk ditekan tanpa kesalahan. Bandingkan dengan ponsel layar sentuh yang membutuhkan kondisi permukaan jalan yang rata agar bisa digunakan dengan nyaman.


Ponsel ini dapat dihubungkan dengan sistem diagnostik mobil via sambungan bluetooth yang berarti perangkat akan memberikan peringatan bagi pengemudi jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi. Ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang didesain untuk para pengemudi seperti GPS dan penemu tempat parkir. (*Akhlis)



Sumber:www.ciputraentrepreneurship.com/teknologi/israel-desain-ponsel-khusus-untuk-penggunaan-saat-berkendara
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive