SITUS BERITA TERBARU

Inilah Konspirasi Politik Tingkat Tinggi ala Partai Demokrat

Friday, August 2, 2013
Quote:Inilah Konspirasi Politik Tingkat Tinggi ala Partai Demokrat


[imagetag]


Kendati elektabiliatas merosot tajam jelang Pemilu 2014, Partai Demokrat nampaknya masih seksi untuk terus diberitakan. Pasalnya, partai berlambang bintang mercy itu memiliki seribu cara untuk mendapatkan simpati rakyat.

Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin, menyatakan saat ada faksi dalam dalam internal partai, antara mantan Ketua Umum Anas Urbaningrum dengan Susilo Bambang Yudhoyono, Demokrat segera mengambil langkah cepat untuk membongkar kasus Anas dan menjebloskannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, di saat kader Demokrat terbelit banyak kasus korupsi, mereka menyiasatinya dengan menggelar konvensi agar terlihat sebagai partai politik yang demokratis. "Konvesni itu kan tiba-tiba sekali. Dan saya nilai itu cara yang cukup cerdas. Ini kosnpirasi politik tingkat tinggi yang dilakukan Demokrat," ujar Said saat berbincang dengan Okezone, Kamis 1 Agustus malam.

Tak hamya itu, Said berpandangan, "nyanyian" terpidana penerima suap Wisma Atlet Sea Games, Muhammad Nazaruddin, dengan membongkar kasus korupsi yang melibatkan partai pesaingnya, tentu menjadi senjata tersendiri dalam menghadapi pemilu.

"Dalam berpolitik, Demokrat menggunakan operasi senyap, operasi dengan cara-cara intelejen," terangnya.

Menilik ke belakang pada Pemilu 2004 silam, perolehan suara PD dalam Pemilihan Legislatif hanya mencapai 7,45 persen. Namun, Demokrat yang dalam Pemilihan Presiden mengusung Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kala, mampu mengalahkan mampu mengalahkan suara Megawati-Hasyim Muzadi yang diusung PDIP, dengan dua putaran. Padahal saat itu perolehan suara partai berlambang banteng moncong putih mencapai 18,53 persen.

Kesuksesan itu kembali terulang pada Pemilu 2009, di mana perolehan suara PD melonjak hampir 300 persen yakni 20,85 persen suara dalam Pileg. Partai bintang mercy itu pun melenggang mulus dan memenangi perebutan kursi presiden dengan satu putaran saat mengusung SBY-Boediono.

"Dalam catatan saya, tidak ada pemilu di mana pun yang mampu meningkatkan suaranya hingga tiga kali lipat. Makanya, saya menilai Demokrat memang memiliki konspirasi politik tingkat tinggi," terangnya.

Said menilai Demokrat tak pernah kehabisan ide dalam menghadapi situasi apa pun, untuk menghadapinya. "Demokrat tak hanya memiliki plan A dan B. Tapi mungkin dari A sampai Z dan 1A-1Z, 2A-2Z dan seterusnya. Dan kekuasan yang dipegangnya sekarang, benar-benar dimanfaatkannya demi melancarkan strateginya itu," tandasnya.

SUMBER......


Asal jangan konpirasi yang menghalalkan segala cara aja, termasuk cara yang haram!!!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive