SITUS BERITA TERBARU

Ini Dia Apartemen Eropa Yang Tidak Punya Lift!

Wednesday, August 14, 2013
Sumber:Info Jual Beli Rumah


Di Benidorm, Spanyol, tengah dibangun sebuah proyek prestisius yang digadang sebagai apartemen tertinggi di Eropa. Gedung pencakar langit bernama InTempo ini memiliki tinggi 200 meter. Bentuknya pun unik: dua menara dihubungkan dengan sebuah kerucut terbalik di puncaknya. Di bagian puncak akan dibuat taman besar dan kolam renang.

Akan tetapi, gedung megah di pantai Mediterania ini ternyata memiliki satu kekurangan fatal: tidak memiliki lift untuk sampai ke puncaknya!

Dikutip dari qz.com, permasalahannya terletak pada perubahan konsep gedung yang sangat cepat. Semula gedung ini direncanakan hanya setinggi 20 lantai, tetapi pada perkembangannya ditinggikan menjadi 47 lantai�sementara rencana pembuatan lift tidak ikut diubah. Jadi, ruang untuk lift dan peralatannya hanya mencapai lantai 20 saja.

[imagetag]


Kondisi ironis pun terjadi: menambah ruang lift tentu akan merusak struktur bangunan dan visi arsitekturnya. Cara yang paling mungkin adalah membuat lift eksternal.

Sebanyak 45% unit dari total 269 unit apartemen InTempo telah terjual. Tetapi kepada El Mundo, Roberto Pérez Guerras, sang arsitek mengakui bahwa penjualan proyek ini kian melambat. Sedianya, InTempo akan dibuka secara resmi pada Desember 2013, tetapi melihat kondisi yang ada, agaknya sulit hal tersebut menjadi kenyataan.

[imagetag]

Baca Juga Artikel Ini:

Ini Dia 20 Kota Dunia Dengan Apartemen Sewa Termahal

Gara-gara Suku Bunga Turun, Ini Nasib Pasar Apartemen Vietnam!

[Perlu Tahu]Ini Dia "The House" Unit Apartemen Termahal Dunia

Hmmm,,,Kasian Gan Yang Tinggal di Lantai 21 dan Lantai 47 [imagetag] Berminat Gan???
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive