SITUS BERITA TERBARU

HTC dibeli China

Monday, August 26, 2013
Jakarta - Ada 3 vendor besar asal China yang dikabarkan sedang melirik HTC. Mereka berniat membeli mantan penguasa Android tersebut.

Vendor besar tersebut antara lain ZTE, Huawei dan Lenovo. Ketiganya diwartakan sedang menanti HTC dengan nilai yang tepat, dan perlu ditahui bahwa belakangan nilai HTC terus menurun di pasar dunia.

HTC yang pernah menjadi pemimpin di pasar smartphone pun kini hanya memiliki sekitar 3% dari total populasi ponsel pintar. Jauh tertinggal dari Samsung yang kini menjadi 'Raja Android' dan Apple yang sebelumnya pernah saling salip.

Pun jika benar, pembelian tersebut baru akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan. Karena ketiga produsen asal China itu memprediksi bahwa nilai HTC masih akan terus menurun seiring dengan pangsa pasar mereka.

Seperti dikutip detikINET dari Bloomberg, Senin (25/8/2013), sesaat setelah rumor tersebut mencuat saham HTC langsung terpeleset 1,3%. Padahal sewaktu BlackBerry dan Nokia digosipkan serupa saham mereka malah merangkak naik.

Jika dilihat dari sisi kualitas produk, HTC memang terbukti menjadi salah vendor berkualitas. Hanya saja para pengamat pasar menilai bahwa sistem distribusi produsen asal Taiwan itu masih kurang baik, sehingga kurang bisa bersaing.

China udah banyak minat.

sumber : http://inet.detik..com/read/2013/08/...ina?i991101105[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive