SITUS BERITA TERBARU

Hosni Mubarak Dibebaskan Akhir Pekan Ini?

Tuesday, August 20, 2013
[imagetag] [imagetag] [imagetag] dulu ia gan sebelum baca... [imagetag] [imagetag]

Sebelumnya ane minta maaf ni gan kalo ane ngepost berita di negara lain,padahal di negara sendiri kan banyak berita yang heboh [imagetag] [imagetag] [imagetag]
langsung ke inti pembicaraan ajah gan... [imagetag] [imagetag] [imagetag]

Fareed al-Deeb, kuasa hukum mantan penguasa Mesir Hosni Mubarak, Senin (19/8/2013), mengklaim mantan orang nomor satu Mesir itu tak lama lagi akan dibebaskan dari tahanan.

Fareed mengatakan, Mubarak yang digulingkan pada Februari 2011 setelah dinyatakan tak bersalah terkait dakwaan korupsi.

"Kini tinggal menyelesaikan presiden administrasi sederhana yang memakan waktu tak lebih dari 48 jam. Dia akan bebas akhir pekan ini," kata Fareed.

Sejumlah sumber pengadilan Mesir juga menyatakan hal yang sama soal kemungkinan bebasnya Hosni Mubarak ini.

Mubarak memang masih menghadapi tuduhan pembunuhan pengunjuk rasa dalam revolusi 2011. Sidang terkait tuduhan ini akan digelar pada 25
Agustus mendatang.

Namun, sesuai peraturan di Mesir, Mubarak tak perlu lagi tinggal di dalam tahanan saat menunggu sidangnya. Sebab, masa penahanan yang maksimal dua tahun sudah habis.

Mubarak yang bersama Menteri Dalam Negerinya divonis penjara seumur hidup tahun lalu karena dianggap tidak mencegah pembunuhan pengunjuk rasa dalam revolusi 2011 yang menggulingkannya.

Mubarak yang berkuasa selama 30 tahun kini ditahan di LP Tora di sebelah selatan Kairo. Di fasilitas yang sama pula para tokoh senior Ikhwanul Muslimin ditahan sejak awal Juli lalu.

Sumber : Kompas.com
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive