SITUS BERITA TERBARU

Hari Ini Pemilihan Gubernur Jatim Digelar

Thursday, August 29, 2013
Quote:Hari Ini Pemilihan Gubernur Jatim Digelar


[imagetag]

Surabaya - Hari ini, Kamis 29 Agustus 2013, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur digelar. Pemilihan dilangsungkan mulai 07.00 hingga pukul 13.00 WIB.

Untuk keperluan pemilihan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah meliburkan pegawai negeri sipil, kegiatan sekolah, maupun kegitan kuliah di kampus-kampus Jawa Timur. Pihak Bank Indonesia Wilayah IV juga meminta aktivitas perbankan diliburkan pada Kamis ini.

Pemilihan gubernur Jawa Timur diikuti empat pasangan peserta, yakni Soekarwo-Saifullah Yusuf, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah, Eggi Sudjana-Muhammad Sihad dan Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja. Empat calon ini akan memperebutkan 30 juta pemilih.

Untuk penyelenggaraan pemilihan gubernur secara langsung yang kedua kalinya ini, pemerintah menggelontorkan dana Rp 798 miliar untuk pilkada satu putaran. Rincian anggaran itu antara lainnya Rp 576 miliar untuk KPU Jatim, Bawaslu Jatim Rp 142.253.329.000, Polda Jatim Rp 55 miliar dan Kodam V/Brawijaya Rp 11 miliar.

Untuk pengamanan pemilihan, hari ini Polda Jatim mengerahkan 26.521 petugas polisi. Di Jember sedikitnya 1228 anggota polisi untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Setiap satu personil polisi bertanggungjawab di enam TPS," kata Kepala Sub Bagian Pengendalian Operasi Polres Jember, Inspektur Satu Yulianti Suviana.

SUMBER....


Semoga Pilkada Jatim, bisa berjalan dengan baik dan sukses!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive