SITUS BERITA TERBARU

Foke Ingatkan Jokowi Jakarta Akan Tenggelam

Sunday, August 25, 2013
[imagetag]
Quote:Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) memberikan peringatan kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Mantan orang nomor satu di Jakarta ini mengatakan bahwa Jakarta sudah berada dalam 20 kota besar, yang akan tenggelam karena banjir bila tidak ada langkah kongkrit untuk mengantisipasinya.

"Baru-baru ini ada warning beberapa puluh tahun ke depan, ada 20 kota besar dunia, apabila tidak ada langkah drastis dan cepat maka akan tenggelam. Jakarta masuk urutan ke 11, ini perlu jadi perhatian bukan hanya pemerintah kota tapi juga warganya," Kata Foke kepada Wartawan, Minggu (25/8/2013).

Foke juga melemparkan sejumlah kritikan yang dialamatkan untuk Jokowi, terkait dampak Urbanisasi setelah hari raya dan volume kendaraan bermotor yang kian hari semakin meningkat, hal ini dibutuhkan perhatian yang sangat serius. "Yang saya ingin tekankan, banyak kota yang tidak bisa melayani masyarakat kota dengan baik, akibatnya tidak ada balance antara kemampuan untuk melayani dan di satu sisi kemampuan untuk biayai layanan itu," bebernya.

Kalau salah manajemen, lanjut Foke, maka skenario selanjutnya itu kehancuran atau kebangkrutan, kemudian untuk Volume kendaraan ini seperti tanpa akhir, seperti sky is the limit. "Bagaimana jumlah kendaraan meledak dan bisa semakin banyak di masa mendatang," ujarnya

Namun, dirinya pun mengakui dalam menuntas suatu persolaan memang sangat sukar mengerjakan dalam satu periode, tapi jika manajemennya cocok bukannya tidak mungkin bisa selesai lebih cepat. "Itu perlu kontinuitas. Oleh karenanya perlu konsistensi pemecahan masalah ini dan juga yang berkesinambungan," pungkasnya.

sumber


ngeri nih, mangkanya doi udah ke luar negeri

[imagetag]

[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive