SITUS BERITA TERBARU

Ditanya Soal Ahok Center, Ahok malah Bentak Wartawan

Sunday, August 18, 2013
[imagetag]
inilah..com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama nampaknya kesal ketika terus diminta untuk menjelaskan Ahok Center, yang menjadi mitra kerja pengelolaan dana corporate social responsibility (CSR). Akibatnya awak media pun kena semprot amarahnya di Balaikota DKI Jakarta.

Awalnya, mantan Bupati Belitung Timur itu tampak tenang saat bertemu wartawan yang menunggu di depan ruang kerjannya. Namun tiba-tiba saja, nada bicaranya berubah jadi meninggi ketika diminta untuk menjelaskan fungsi kemitraan Ahok Center tersebut. Bahkan, ia langsung berdiri tegak sambil menunjuk para awak media.

"Kalau mau ngomong korupsi sama gue, mau sok-sokan sama gue ayo kita buktiin di situ. Jadi kenapa, cuma gara-gara Ahok Center dibuat seolah-olah kita terima duit. Mana ada terima duit, cuma kirim barang, saya pikir orang-orang ini cuma mau cari gara-gara saja sama gue, dia juga tahu gue juga suka cari gara-gara," tegasnya, Kamis (15/8/2013).

Situasi pun berubah menjadi tidak nyaman ketika Ahok terlihat melampiaskan kemarahannya di tengah-tengah para pemburu berita. Akhirnya, Ahok pergi meninggalkan awak media untuk masuk ke ruang kerjanya.

"Lu mau kerja sama gue juga boleh, asal kagak bayar. Lu mau bikin A Center, B Center, C Center, silahkan bikin, asal nggak bayar duit. Gue butuh banyak orang tuh yang mau ngawasin rusun, mau ngawasin taman, mau ngawasin kerjaan banyak, nggak bayar. Silakan bikin," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan tidak pernah membentuk Ahok Center, yang menjadi mintra kerja banyak perusaahaan dalam mengelola dana corporate social responsibility (CSR) untuk Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta.

"Saya gak pernah bikin Ahok Center. Itu adalah relawan-relawan waktu dulu yang setelah mereka tahu kita mau beresin rusun, ada masalah, relawan ini turun. Supaya tidak dianggap liar, mereka nulisnya Ahok Center, gituloh," jelas pria yang akrab disapa Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Jakarta, diketahui jika Ahok Center menjadi mintra dengan sejumlah perusahaan yang memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) ke Pemprov DKI Jakarta. Ahok Center yang menjadi mitra dengan sejumlah perusahaan mengelola CSR dari perusahaan-perusahaan itu, khususnya yang diberikan ke Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov.

Sumber : http://metropolitan.inilah..com/read...entak-wartawan

Komen ane : yah.. inilah kalau salah milih pemimpin. Menyesalnya seumur hidup. kerjanya marah2 dan upload video di youtube..
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive