SITUS BERITA TERBARU

Dicari Direktur Penjara Tahan Banting

Tuesday, August 20, 2013
Quote:Dicari Direktur Penjara Tahan Banting


[imagetag]

Jakarta - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indarayana mengatakan lembaganya tengah mencari kandidat untuk mengisi posisi Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Jabatan itu, kata Denny, untuk pengganti Mochamad Sueb yang sedang sakit.

Syarat untuk bisa menduduki posisi tersebut, menurut Denny, kandidat harus punya kemampuan mengatasi masalah di lembaga pemasyarakatan, salah satunya seringya para narapidana bikin keributan akhir-akhir ini. "Kami mencari Dirjen Pas yang tidak pas-pasan," kata Denny di kantornya, Senin, 19 Agustus 2013.

Denny menyebutan, proses seleksi dilakukan secara terbuka dengan melibatkan panitia seleksi dari luar Kementerian. Proses itu dibuka mulai 21 Agustus hingga akhir September. "Tesnya bermacam-macam, terakhir masing-masing kandidat akan bertemu Pak Menteri," katanya.

Salah satu panitia seleksi sosiolog Universitas Indonesia Imam Prasojo. Dia mengatakan setidaknya ada tiga syarat yang harus dipenuhi oleh calon yakni memiliki integritas, kemampuan memimpin, dan kapasitas sebagai direktur. "Harus tahu tentang seluk-beluk masalah yang terjadi di lapas dan tahu solusinya," ujarnya.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelar seleksi Dirjen Pas untuk menggantikan Mochamad Sueb yang tengah cuti panjang lantaran sakit. Saat ini tugas Sueb untuk sementara ditangani oleh petugas pelaksana harian Bambang Krisbanu.

Kasus keributan di lembaga pemasyarakatan sekain sering dan sulit diantisipasi. Terakhir terjadi di LP Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Seluruh bangunan penjara hancur dibakar kecuali masjid, gereja dan aula. Sebanyak 867 penghuni dievakuasi ke sejumlah panjara di Sumatera Utara. Itulah sebanya dibutuhkan pimpinan pengelola penjara yang tahan banting menghadapi masalah narapidana.

SUMBER.....


Siapa yang berani jadi Direktur Penjara, silahkan daftar!!!!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive