SITUS BERITA TERBARU

Bukan LUTUNG..Jawara Tanah Abang Pantau Langsung Penertiban PKL

Sunday, August 11, 2013
VIVAnews - Ketua Ikatan Keluarga Besar Tanah Abang, Muhammad Yusuf Muhi alias Bang Ucu, ikut memantau langsung proses penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang, Minggu 11 Agustus 2013.

Bang Ucu yang dikenal sebagai jawara Tanah Abang menegaskan penataan PKL sudah sesuai dengan keinginan warga setempat. "Memang kemauan saya PKL tidak ada," ujarnya saat ditemui di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Ia menjelaskan, para PKL yang membuka lapak di pinggir jalan telah diberikan kebebasan untuk berdagang sampai lebaran kemarin sesuai dengan kesepakatan. Setelah itu, para pedagang harus mengikuti program Pemprov DKI Jakarta yang hendak melakukan penataan PKL.

"Saya kasih kebebasan kepada para PKL hingga Idul Fitri, dan mereka mengerti untuk mau pindah ke Blok G," paparnya.

Ia menegaskan, mendukung penuh program pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk kepentingan semua pihak, baik pedagang, pembeli dan warga sekitar. "Saya terima kasih pada Gubernur, keputusan pemerintah ini didukung," ungkapnya.

Pantauan VIVAnews, saat ini proses penggusuran PKL masih berlangsung. Belasan truk sampah disiapkan oleh dinas kebersihan. Selain itu, penggusuran juga menggunakan alat berat guna merubuhkan bangunan-bangunan liar yang ada di sisi jalan.

Bang Ucu pun mengaku memantau langsung proses penertiban tersebut. Ia juga berkomunikasi dengan Walikota Jakarta Pusat guna memastikan penertiban tersebut lancar. "Barusan gue sms pak walikota nanyain, dijawab minta monitor," tegasnya.

sumber..apstinya bukan lutung
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive