SITUS BERITA TERBARU

Belum Saatnya Jokowi Nyapres

Tuesday, August 27, 2013
VIVAnews - Putra bungsu mantan Presiden Soekarno, Guruh Soekarnoputra menilai, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo belum pantas maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014.

"Kalau menurut saya, belum saatnya," kata Guruh usai Sidang bersama Presiden SBY, DPR, dan DPR untuk memperingati Hari Kemerdekaan, Jumat 16 Agustus 2013.

Menurut politisi senior PDI Perjuangan ini, tak masalah jika Jokowi menjadi rebutan partai-partai lain, yang ingin berlomba menjadikannya sebagai calon wakil presiden atau calon presiden melalui konvensi Demokrat. "Tapi kan tergantung Jokowi," ujar dia.

Dalam berbagai survei, elektabilitas Jokowi memang tak terbendung. Bahkan, Jokowi dapat mengalahkan calon presiden dari partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Belum ada capres yang cocok
Guruh juga menilai, belum ada tokoh yang cocok untuk menjadi capres sejauh ini. "Dari kader PDIP tidak ada juga," kata Guruh. Menurut dia, saat ini, Indonesia sudah amburadul.

Terutama, kata dia, dengan adanya amandemen produk Undang-Undang Dasar Tahun 2002. Di mana, dalam amandemen itu semua bertentangan dengan Pancasila. "Pemilu langsung itu bertentangan, MPR juga bukan lembaga tertinggi ini sudah salah," ujar dia.

Sehingga, kata dia, saat ini banyak orang yang tidak tahu soal ideologi yang benar. "Termasuk capres-capres ini, nggak ada yang ngerti (ideologi Pancasila)," kata dia.

Saat ini, beberapa pimpinan partai politik yang sudah menyatakan diri sebagai calon presiden adalah Wiranto dari Partai Hanura, Prabowo Subianto dari Partai Gerindra, dan Aburizal Bakrie dari Partai Golkar. (sj)
------------------------------------------
sumber: http://m.news.viva.co.id/news/read/4...jokowi-nyapres
------------------------------------------
dari lingkaran dalam PDI P aja ngomong belum saatnya jokowi nyapres, bahkan tidak ada kandidat yang mumpuni utk nyapres, sudahlah jok tunaikan dulu itu amanah rakyat, jangan jadi pengkhianat rakyat, cukup warga solo saja yang pernah dikhianati ...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive