SITUS BERITA TERBARU

Balita di Florida Tewas Setelah Makan Sabun Cuci

Sunday, August 18, 2013
[imagetag]

Quote:Florida - Seorang balita di Florida tewas setelah memakan sebungkus kecil sabun cuci pakaian bermerek 'All Mighty Pacs Free & Clear' pekan lalu. Kematian balita 7 bulan ini diyakini jadi kasus pertama terkait dengan sabun cuci cair, yang kemasannya mulai beredar di pasaran Amerika sejak awal tahun lalu. Perusahaan Procter & Gamble Co mencoba menghentikan agar tidak jatuh korban lagi dengan memodifikasi kemasan serta peringatan bagi para pelanggan.

Kathryn Corbally, direktur produk sabun cuci terkait mengatakan bahwa perusahaannya belum diberitahu langsung oleh pemerintah. "Kami juga sedih. Kami berdoa untuk keluarga anak yang ditinggalkan," jelasnya. Dengan kasus ini, ia akan meningkatkan keamanan dalam produk sabun cucinya.

Sejak awal tahun ini, pusat kontrol racun di seluruh negeri telah melaporkan 5.753 kasus anak-anak berusia 5 tahun ke bawah yang tanpa sengaja sengaja terkena sabun cuci dosis tunggal. Kasus ini juga melibatkan produsen besar sekelas, P&G, Henkel AG dan lain-lain.

Beberapa ketua kontrol racun telah menyebutkan, kemiripan kemasan sabun cuci dengan bungkus permen menjadi penyebab kecelakaan ini. Peran orang tua sangat penting untuk kasus ini agar menjauhkan sabun cuci dari jangkauan anak-anak.

Efek dari kecelakaan ini akan menyebabkan luka serius, muntah, lesu, sulit bernafas, dan lecet pada kornea mata. Beberapa anak bahkan harus dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan bantuan pernafasan akibat kelalaian orang tuanya.


sumber: TEMPO

kasihan ya [imagetag] untuk para orangtua semoga lebih berhati2
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive