SITUS BERITA TERBARU

Antisipasi Teror, Halte Transjakarta Dipasangi CCTV

Monday, August 12, 2013
Antisipasi Teror, Halte Transjakarta Dipasangi CCTV

[imagetag]

Quote:Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta Pargaulan Butar-Butar mengatakan bahwa pihaknya akan menambah jumlah CCTV di sekitar Halte Transjakarta sebagai salah satu tindakan antisipasi teror penembakan halte oleh orang tak dikenal beberapa kali lalu.


"Supaya kalau ada kejadian serupa bisa langsung ketahuan pelakunya," ujar Pargaulan saat dihubungi Tempo, Senin, 12 Agustus 2013. Menurut Pargaulan, selama ini CCTV yang ada dipasang di dalam halte yang fungsinya untuk memantau keamanan di halte.


Nantinya, CCTV luar tersebut akan dipasang di beberapa halte yang pernah menjadi sasaran tembak, seperti di Cawang-Ciliwung dan Cawang-Cikoko. "Idealnya memang di semua halte, namun kami terbentur keterbatasan anggaran," ujar Pargaulan. Rencana pemasangan CCTV ini akan dilakukan secepatnya.

Sebelumnya, terjadi penembakan di dua Halte Transjakarta Koridor XI rute Pluit-Pinang Ranti, Cawang-Cikokol dan Cawang-Cilitan pada 9 Agutus 2013 pukul 00.20. Tembakan mengenai kaca sebelah pintu otomatis arah Pinang Ranti.


Pantauan Tempo, bekas pecahan kaca masih ada di sekitar lokasi namun halte Busway sudah bisa beroperasi. Pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, mengumpulkan keterangan saksi, dan barang bukti. Kasus sudah ditangani oleh Polsek Jatinegara dan Polsek Tebet. Pihak Transjakarta mengaku belum mengemukakan kerugian yang diakibat oleh peristiwa tersebut.

SUMBER


Kacao yaa Jakarta apa2 di terror
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive