SITUS BERITA TERBARU

"Anak Gaul Jakarta Beda dengan Daerah"

Monday, August 26, 2013
[imagetag]
Quote:Masuk ke dunia kampus memang menyenangkan. Selain mendapat teman baru dari seluruh daerah, kita juga menjadi banyak pengetahuan baru. Bagi kalian yang berasal dari daerah, jangan minder dengan anak kota.

Pastinya, nggak sedikit dari kalian akan merasakan adanya perbedaan budaya, khususnya dalam pergaulan. Jangan takut menghadapi anak-anak gaul di kota, serta hilangkan perasaan minder untuk bergaul dengan mereka.

Pengalaman tersebut dialami oleh Mahasiswi Universitas Nasional (Unas) Nadila Oktaviolita. Dia mengaku ketika menjadi mahasiswa baru (maba), pergaulan di Jakarta sangat berbeda dengan pergaulan di kampung halamannya.

"Pertama kali aku kuliah baru mengenal pergaulan di Jakarta, berbeda sekali dengan daerah aku (Palembang). Jadi harus menyesuaikan logat Sumatera aku ke teman-teman yang lainnya," kata mahasiswi asli Palembang itu kepada Okezone, Rabu (21/8/2013).

Perempuan yang akrab disapa Dila itu melanjutkan, sebagai orang daerah sebaiknya tidak perlu ikut-ikutan dengan pergaulan orang-orang di Jakarta yang bebas. Cukup menjadi diri sendiri sehingga tidak terjerumus hal-hal yang berbau negatif.

"Jakarta pergaulannya bebas dan luas, seperti halnya perempuan yang merokok, jadi lambat laun aku sudah terbiasa dengan itu," tukas mahasiswi jurusan Public Relation tersebut.

Dia pun menyarankan bila orang daerah berhijrah ke kota harus bisa menyesuaikan diri sendiri, kemudian menyaring mana yang baik dan enggak. "Jangan mengikuti arus dan jangan menghilangkan sifat asli kita, jadi diri sendiri saja," tutupnya.

sumber


elu wis mangan urung, gua ikut
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive