SITUS BERITA TERBARU

Ahok: Saya Siap Mati Demi Konstitusi

Thursday, August 1, 2013
Quote:Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama didemo sekelompok orang yang memprotes pernyataannya soal Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Haji Lulung Lunggana, Senin, 29 Juli 2013. Pada puncak unjuk rasa, lima perwakilan massa diizinkan masuk ke ruangan Ahok--demikian Basuki biasa disapa. Di sana, mereka memaksa Ahok meminta maaf kepada Haji Lulung.

Setelah diterima di sebuah ruangan, lima perwakilan itu berbicara satu per satu, yang intinya menginginkan Ahok untuk lebih santun dan beretika terkait pernyataan-pernyataannya dalam kasus pedagang kaki Lima di Tanah Abang. Ketika tiba giliran Ahok menjawab, dia dengan lugas menegaskan sikapnya.

"Saya tidak akan mengatakan karakter saya seperti apa, tapi saya akan menunjukkan bahwa saya hanya taat sama konstitusi, bukan konstituen. Kalaupun saya harus mati, saya siap untuk konstitusi."

Ahok bahkan mengatakan dirinya telah mengucapkan istigfar tiga kali saat menduduki posisinya saat ini. "Saya juga tak cari musuh. Tapi, di Jakarta, Anda melakukan apa saja akan menyenggol orang karena ini kepentingan."

sumber : tempo


Quote:
Jadi menurut cerita sebelum kejadian ini, ahok mau dievakuasi oleh gub. Jokowi tapi dia ga mau. Dia akan menemui demostran untuk mempertahankan konstitusi, kalo dia ngalah pasar tanah abang tidak akan beres. Dia berkata walaupun harus mati dia rela.


Quote:
comment ane :
saya salut dengan sikap dia gan, belum pernah lihat pejabat kayak gini..
ada yang berani kayak gini ga?
ada yang siap mati buat negara?


videonya mulai di menit 38 gan
[imagetag]

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive