SITUS BERITA TERBARU

30 Juta Lebih Warga Jatim Pilih Gubernur Hari Ini

Thursday, August 29, 2013
[imagetag]
Quote:Sebanyak 30.034.249 orang akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di 71.036 tempat pemungutan suara (TPS), Kamis (29/8).

"Hari H pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala daerah (Pemilu Kada) Jawa Timur berlangsung hari ini dan tujuan utamanya memilih gubernur serta wakil gubernur periode 2014-2019," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) Agus Mahfudz Fauzi.

Rincian daftar pemilih tetap (DPT) di 38 kabupaten/kota se-Jatim, yakni jumlah pemilih laki-laki 14.811.741 orang dan perempuan 15.222.508 orang. TPS dibuka mulai pukul 07.00 WIB dan akan ditutup serentak pukul 13.00.

Ia berharap semua masyarakat yang tercatat dalam DPT dapat menyalurkan hak pilih mereka di TPS yang sudah disiapkan. Di bilik suara, pemilih menyalurkan aspirasinya tanpa paksaan tekanan dari pihak manapun.

"Mari berbondong-bondong ke TPS dan memilih calon gubernur sesuai hati nurani masing-masing dan yakin calonnya mampu menjadi yang terbaik selama memimpin mendatang," katanya.

Sebanyak empat pasangan yang bertarung dalam Pemilu Kada Jatim hari ini adalah pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa), Eggi Sudjana dan Muhammad Sihat, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah, dan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja.

sumber


ojo lali coblos brengose [imagetag]
[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive