SITUS BERITA TERBARU

Wujud Patung GWK di 2016, Siap Saingi Patung Liberty

Friday, July 26, 2013
Jum'at, 26 Juli 2013 - 15:53 wib
[imagetag]


BERLIBUR ke Bali, Anda tentu tidak akan melewatkan kesempatan melihat Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). Patung yang pembangunannya sempat terhenti ini kini akan mulai disempurnakan.

Pembangunan Patung GWK telah dimulai sejak peletakan batu pertama pada 1997. Sejak saat itu, patung ini telah berhasil menarik minat begitu banyak turis untuk berkunjung. Namun sayang, tak lama kemudian pembangunannya harus dihentikan.

Kini, pembangunan Patung GWK akan mulai dirampungkan. Pembangunan yang dimulai Agustus 2013 mendatang ini rencananya memakan waktu hingga tiga tahun mendatang atau pada 2016. Setelah selesai. patung raksasa ini akan menjadi landmark pariwisata Indonesia di abad modern.

Wujud Patung GWK yang telah sempurna nantinya akan nampak megah dan indah. Patung ini juga akan menjadi yang terbesar dan tertinggi di dunia, menjulang setinggi 126 meter dengan berat mencapai 3.000 ton. Dengan ukuran tersebut, jelas saja Patung GWK akan mengalahkan Patung Liberty di Amerika Serikat yang tingginya hanya mencapai 93 meter.

Patung GWK nantinya akan dapat dilihat wisatawan yang berada di Kuta, Sanur, Nusa Dua, hingga Tanah Lot. Di dalam patung juga disediakan tangga berjalan untuk wisatawan yang ingin menikmati pemandangan pantai-pantai di Bali, seperti dikutip Indonesiatravel, Jumat (26/7/2013)

Perampungan Patung GWK akan menyuguhkan dua patung raksasa, yakni patung Wisnu setengah jadi, dan GWK yang berdiri secara utuh. Patung GWK baru tersebut akan memiliki tinggi 75 meter dengan rentang sayap Garuda hingga 64 meter di atas pedestal setinggi 60 meter. Struktur patung akan dibangun dari bahan tembaga, kuningan, baja, serta pada bagian tertentu dilapisi mozaik emas. Inilah hasil karya seniman bangsa, I Nyoman Nuarta, seorang pematung andal yang karyanya dapat Anda lihat di Bandung, Jawa Barat.

Keberadaaan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana memang cukup penting bagi pariwisata Bali. Taman ini akan menjadi taman wisata sekaligus jendela seni dan budaya negeri ini. Saat ini, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana mampu menarik kunjungan hingga 3.000 wisatawan setiap harinya. (ftr)

Sumber

Liberty bakal punya saingan nih, dan saingannya ada di Indonesia [imagetag]

Bakal jd seting lokasi film2 terkenal kayak Liberty gak yah [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive