SITUS BERITA TERBARU

Warga yang Tak Dapat Balsem akan Dapat 'Bantuan Langsung Jokowi'

Saturday, July 6, 2013

Quote: Penyebaran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM atau Balsem) yang tidak merata kepada warga miskin membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) merasa prihatin. Dia pun berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada warga miskin yang tidak mendapatkan balsem tersebut dengan sebutan 'Bantuan Langsung Jokowi'.

"Apa ya namanya, Bantuan Langsung Jokowi," ujar Jokowi sambil tertawa di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2013).

Mantan Wali Kota Solo ini mengakui jika bantuan tersebut memang tidak merata menyentuh warga miskin. "Ada yang seharusnya dapat, malah nggak dapat. Di Jakarta Barat juga ada, ada beberapa yang kita cek miskin ya kita beri," kata Jokowi.

Jokowi pun mengaku heran dengan pendistribusian Balsem yang tidak merata ke warga miskin tersebut. Namun demikian, pihaknya masih akan terus melakukan pengecekan warga miskin yang belum mendapatkan Balsem, jika ada dia akan langsung mendistribusikan 'Bantuan Langsung Jokowi' tersebut.

"Yang masih selip-selip itu saya cek, kalau miskin langsung saya beri," katanya.

Suami Iriana ini pun mengaku tidak hapal betul siapa saja yang diberikannya bantuan. Terakhir yang dia ingat diberikan kepada salah seorang warga miskin yang mengidap penyait meningitis di Jakarta Barat dan seorang janda miskin yang tinggal tak begitu jauh dari Istana Negara.

"Saya nggak pernah ngitung uang gitu-gitu," katanya.



Sumber : http://m.detik..com/news/read/2013/07/05/230619/2294301/10/warga-yang-tak-dapat-balsem-akan-dapat-bantuan-langsung-jokowi


Ya anggap saja sedekah ke fakir miskin ya pak dhe..dan yg penting ikhlas.. [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive