SITUS BERITA TERBARU

Wamenhub Perkirakan Perbaikan Dermaga 5 Merak Rampung 3 Hari

Sunday, July 28, 2013
Minggu, 28/07/2013 20:27 WIB
Wamenhub Perkirakan Perbaikan Dermaga 5 Merak Rampung 3 Hari


SUMBER DARI DETIK

Jakarta - Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono sudah menghubungi Direktur PT ASDP Indonesia Ferry terkait amblasnya jembatan dermaga 5 Pelabuhan Merak, Banten. Diperkirakan perbaikan dermaga akan selesai dalam 3 hari.

"Saya juga sudah tanya ke direktur ASDP, diperkirakan butuh 3 hari untuk perbaikan. Mudah-mudahan sudah berfungsi," ujar Bambang kepada detikcom, saat akan melakukan peninjauan jalur mudik alternatif motor di Pantura, Minggu (28/7/2013).

Bambang mengaku belum mendapatkan laporan lengkap terkait insiden tersebut. PT ASDP Indonesia Ferry sudah mengirim tim untuk menginvestigasi penyebab robohnya dermaga 5 tersebut.

PT ASDP bekerjasama dengan aparat keamanan dalam penyelidikan itu."Masih dalam penyelidikan. Kami kirim tim teknis untuk mencari tahu apa penyebabnya. Sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan disana. Masih dalam tahap investigasi," ujar Humas PT ASDP Indonesia Ferry, Intan Sugiharti saat dikonfirmasi.

Amblasnya Dermaga 5 terjadi pada Sabtu (27/7) sekitar pukul 23.30 WIB. Akibatnya, truk bermuatan tepung tapioka seberat 28 ton tercebur ke laut.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive