SITUS BERITA TERBARU

[Wajib Tahu??] Arsitek Nigeria Akan Sulap Lagos Menjadi Kota Terapung!

Tuesday, July 2, 2013
Sumber:Info Jual Beli Rumah


Lagos, salah satu kota megapolitan di Nigeria terancam masalah serius akibat kelebihan beban. Seorang arsitek kelahiran Nigeria berencana menjadikan salah satu kawasan kumuh di Lagos menjadi desa terapung untuk mengatasi masalah tersebut.

Dilansir dari laman businessinsider.com, kota yang luasnya tidak melebihi Jakarta itu diprediksi akan memiliki populasi mencapai 40 juta jiwa dalam 20 tahun ke depan.

Saat ini sebagian penduduk yang berada di kawasan kumuh Makoko, telah terbiasa dengan kehidupan terapung akibat sering terjadi air pasang. Kawasan kumuh yang dihuni oleh kurang lebih 200.000 jiwa ini terabaikan, bahkan pemerintah telah memutuskan untuk merelokasi warga di daerah ini ke Pulau Fiji.

Meski belum jelas kapan rencana menyulap Makoko menjadi desa terapung, Kunle Adeyemi dan perusahaan arsiteknya telah mengadopsi teknologi antigempa produksi perusahaan Jepang berupa Air Danshin System. Teknologi ini telah diuji coba di Sekolah Terapung Makoko yang diresmikan Maret 2013. Saat mengapung, sekolahan ini mampu menampung 100 orang siswa.

[imagetag]

Baca Juga Artikel Ini:

Ini Dia Sekolah Anti Banjir Bertenaga Surya!

Nigeria, Salah Satu dari 20 Kota Yang Kualitas Hidup Terburuk Di Dunia

Astaga Kurang Dari Seabad, Kiribadi Diprediksi Lenyap!

Wah Gan Kira2 Kayak Apa Ya Lagos Nantinya??? [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive