SITUS BERITA TERBARU

Wah, Nge-charge Handphone Hanya Membutuhkan 20 Detik!

Tuesday, July 16, 2013
Wah, Nge-charge Handphone Hanya Membutuhkan 20 Detik!

[imagetag]

INI bukan sekedar hoax atau berita rekayasa.
Seorang remaja asal Saratoga, California bernama Esha Khare memperoleh penghargaan dan perhatian khusus dari perusahaan Google berkat penemuan mutakhirnya.

Khare berhasil menciptakan sebuah alat pengisi baterai yang hanya memerlukan 20 detik, seperti diberitakan Daily Mail, Senin (20/5).

Alat ini dapat membuat proses mengecas baterai lebih cepat dan mengalirkan jumlah tenaga lebih besar sehingga membantu menyimpan daya baterai dengan lebih baik.

Remaja berusia 18 tahun ini memperoleh penghargaan Intel Foundation Young Scientest Award dan uang tunai AS$50 ribu atas penemuan hebat ini.

�Baterai HP saya selalu mati� ujar Khare kepada NBC News, yang merupakan alasan utama ia membuat alat ini.

Alat yang dikenal dengan supercapacitor ini berukuran sangat kecil, namun mampu menjalani hingga 10 ribu kali pengecasan. Ini merupakan 10x lipat kemampuan pengecas baterai pada umumnya.

Mahasiswi yang sedang mengambil jurusan nanochemistry, kini sedang mengupayakan perkembangan lebih lanjut atas penemuannya, "Saya kini sedang mengerjakan nanoscale agar dapat membuat perkembangan signifikan dalam berbagai bidang yang berbeda".

Google kini sedang membicarakan dan merencanakan inovasi baru dengan Khare terkait alat canggih ini.

Sumber:
http://www.tabloidbintang.com/gaya-h...-20-detik.html

Wah... Smoga dalam pengembangan kedepan, ngecharge HP bisa makin cepat dan aman... [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive