SITUS BERITA TERBARU

Tim Olimpiade Matematika Meraih Medali Emas Setelah Menunggu 25 Tahun (IMO Colombia)

Sunday, July 28, 2013
Halo agan2 semua... Ane agak miris sebenarnya dengan kondisi bangsa ini. Prestasi kita yang sangat amat membanggakan, bisa luput dari perhatian media2 di Indonesia. Olah raga otak masih sangat kurang dihargai dibandingkan olah raga otot. Langsung saja beritanya gan. Ane kutip dari dikti.go.id:

Siswa Indonesia raih satu medali emas, satu medali perak dan empat medali perunggu dalam Olimpiade Matematika Internasional atau International Mathematical Olympiad (IMO) di Colombia. Kejuaraan yang melibatkan siswa dari 97 negara ini berlangsung di Santa Marta Colombia mulai 18- 28 Juli 2013.

Berdasarkan rilis resmi laman panitia penyelenggara (http://www.imo-official.org/), satu medali emas diraih oleh Stephen Sanjaya dan medali perak oleh Fransisca Susan. Adapun medali perunggu diraih oleh Gede Bagus Bayu Pentium, Kevin Christian Wibisono, Bivan Alzacky Harmanto dan Reza Wahyu Kumara. Ini merupakan perolehan medali emas pertama dalam sejarah keikutsertaan Indonesia pada IMO sejak tahun 1988.


Bagaimana gan? Ane sih sangat bangga dengan prestasi anak-anak negeri kita tercinta ini... [imagetag][imagetag][imagetag]
sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive