SITUS BERITA TERBARU

[Terulang Kembali] Wasit Kabur Terbirit-birit Dikejar Pemain dan Penonton

Monday, July 8, 2013
TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan antara Perseman Manokwari vs Persiba Bantul di stadion Maguwoharjo, Minggu (7/7/2013) sore, sempat terhenti. Penyebabnya karena para pemain dan suporter Perseman, tiba-tiba yang masuk ke lapangan dan mengejar wasit.

Penyebab insiden ini adalah karena para penonton dan pemain tak terima dengan keputusan wasit. Saat pertandingan berlangsung, ada seorang pemain Persiba yang terlihat menyentuh bola. Namun wasit Hidayat yang memimpin pertandingan tak memberikan hadiah kartu kepada si pemain.

Keputusan wasit ini rupanya menimbulkan kekecewaan. Pantauan Tribunjogja.com, setelah protes pemain kepada wasit Hidayat, mendadak masuk dari sisi lapangan suporter tim Perseman Manokwari. Disusul, suporter lain yang muncul dari tribun atas. Wasit pun lari tunggang langgang menyelamatkan diri keluar lapangan.

Pertandingan akhirnya dihentikan pada menit ke 84. Meski tak berhenti sampai 90 menit waktu normal, Komisi Pertandingan memutuskan kemenangan bagi Persiba Bantul 1-0.

Match Commissioner, Djamal Yusuf mengatakan, meski pertandingan tak selesai hingga menit 90 waktu normal, hasil itu tetap sah, sehingga Perseman Manokwari yang dinahkodai pelatih Arcan Iurie dinyatakan kalah.

�Sesuai peraturan, jika pada 10 menit terakhir pertandingan terjadi force majeure atau sebab lain yang menyebabkan pertandingan tak bisa dilanjutkan, maka 10 menit itu dianggap selesai,� ujar Yusuf.

sumber : http://id.olahraga.yahoo.com/news/wa...233320489.html

[imagetag]
Hampir di segala lini, Kekerasan selalu menjadi JALAN PERTAMA dalam penyelesaian masalah di negara ini, bahkan di dunia olahraga yang selalu menjunjung tinggi FAIRPLAY...
Beda Pandagan..., SIRAM!!! Beda Sikap..., SERBU!!! Beda Ideologi..., BOM!!! Beda Keyakinan..., BUNUH!!!
Damailah Negeriku.....
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive