SITUS BERITA TERBARU

[Terorist Laknat] Teroris Poso Turun Gunung Merampok

Thursday, July 18, 2013
TEMPO.CO, Jakarta -Dua perampok bersenjata api beraksi di Poso pada Selasa malam 16 Juli 2013. Mereka menyatroni satu tempat penjualan telepon seluler di Desa Trimulya, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Perampok membawa kabur harta benda yang ada di toko tersebut.

Kepala Polisi Sektor Poso Pesisir Utara, Inspektur Dua Aji Mulyo Murdiyanto yang dihubungi Tempo, Rabu 17 Juli 2013, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.50 Wita. Kedua orang pelaku saat hujan deras tiba-tiba berhenti di depan counter HP Texas Cell milik seorang warga Trimulya, Sri 30 tahun, lalu berpura-pura membeli pulsa. Kemudian kedua orang tersebut masuk kedalam counter dan langsung menodongkan pistol yang belum diketahui jenisnya ke arah kepala korban.

Dan saat itu pun korban sempat diancam dan pada akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa hingga pelaku kabur. "Jangan berteriak, kalau berteriak saya tembak kepalanya," ujar Aji menirukan perampokan.

Kepolisian Resor Poso menyebutkan, pelaku perampokan bersenjata itu diduga kuat jaringan kelompok teroris di wilayah setempat.

"Dari pengembangan intelijen, pelaku patut diduga terlibat kelompok teroris yang ada di Poso," kata Kepala Polisi Resor Poso, Ajun Komisaris Besar Susnadi kepada Tempo, Rabu 17 Juli 2013.

Aksi ini diduga sebagai bagian dari penggalangan dana dan perbekalan untuk kegiatan teror.

Adapun harta benda milik korban yang diambil pelaku yaitu kalung emas diperkirakan seberat 5 gram, dan 6 batang telepon seluler.

Di wilayah Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah atau sekitar 55 kilometer dari arah Kota Poso diketahui masih sebagai wilayah tempat persembunyian para kelompok teroris bersenjata yang di pimpin Santoso alias Abu Wardah.

AMAR BURASE

sumber

laknat bener ini terorist masa bulan puasa2 gini malah turun gunung merampok orang2. semoga cepat di tangkap manusia2 laknat meresahkan ini


jangan di hapus lagi mod ane post berita gak ada SARA nya kok
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive