SITUS BERITA TERBARU

Tarawih di masjid setengah jadi, Jokowi dikira rakyat jelata

Wednesday, July 10, 2013


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan shalat tarawih di Masjid Tawakkal, Menteng, Jakarta Pusat. Bersama isterinya, Iriana, kedatangan Jokowi di masjid setengah jadi ini membuat sebagian besar jamaah atau warga Jalan Anyer 15 RT 01 RW 09, Menteng terlihat kaget.

Salah satu warga, Erna (50) tidak menyangka kalau mantan wali kota Solo ini datang dan tarawih di masjid yang padat penduduk. Dirinya mengaku jika Jokowi seperti warga biasa dan tak terlihat seperti pejabat pada umumnya.

"Saya enggak ngira itu Pak Jokowi, kayak rakyat jelata gitu jika berkumpul bareng sama jamaah lainnya. Bener saya enggak ngeh, Jokowi seperti rakyat biasa," ujar Erna usai shalat tarawih, Jakarta, Selasa (9/7).

Pengakuan itu disampaikannya saat sedang berbincang dengan jamaah lainnya di sebuah warung kelontong.

Sebelumnya, Jokowi melaksanakan salat tarawih di Masjid Tawakkal, Menteng, Jakarta Pusat. Warga tidak ada yang menyangka Jokowi akan tarawih di masjid yang masih dalam tahap renovasi itu bersama istrinya.

Pihak masjid mengaku sempat didatangi pejabat Kelurahan Menteng, tetapi tidak mengabari kalau Jokowi akan tarawih di masjid tersebut. Warga mengira, kalaupun ada pejabat yang tarawih di situ adalah wali kota Jakarta Pusat. Ternyata, Jokowi datang beserta istrinya Iriana Jokowi.

Pantauan merdeka.com, masjid yang dibuat salat tarawih Jokowi ini sedang dalam perbaikan. Masjid yang berada di tengah pemukiman padat penduduk ini terlihat belum dicat. Atapnya pun baru sebatas seng dan belum sempurna.
[tyo]


sumber www.merdeka.com

terus belusukan pak dhe [imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive