SITUS BERITA TERBARU

Tanah Abang Semwarut Bukan Hanya Karena PKL

Friday, July 26, 2013
Quote:Tanah Abang Semwarut Bukan Hanya Karena PKL

[imagetag]

Jakarta - Rencana relokasi PKL (pedagang kaki lima) di Tanah Abang memang bermuatan positif untuk menciptakan kenyamanan bagi pembeli agar terhindar dari kemacetan. Selain itu, juga berniatan agar para PKL lebih tertata dan tetap bisa mencari nafkah.

Menurut calon anggota DPD dari dapil DKI Jakarta Rommy, kesemrawutan di Tanah Abang bukan hanya karena PKL yang berjualan di bahu jalan, tetapi juga karena parkir liar yang dibeking preman. Setiap blok bisa empat atau lima penjaga parkir.

"Nah, inilah yang menjadi kerjaan yang agak repot untuk pak Jokowi-Ahok (Gubernur dan Wakil Gubernur). Asal ditindak tegas dan berkelanjutan tata kelola relokasi, saya yakin kebijakan ini akan berbuah manis untuk semua pihak," ujar Rommy, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Selain itu, yang membuat macet dan semrawut juga adalah jalur menuju Tanah Abang dan juga pintu masuk keluar parkir yang terbatas, sehingga arus masuk keluar banyak kendaraan membuat kemacetan.

"Jika rute lalu lintas yang telah digagas pak Jokowi serta pintu masuk keluar yang tidak hanya terpusat pada satu titik, saya asumsikan kemacetan bisa teratasi. Dengan banyaknya jalur trayek ke arah Tanah Abang dan juga alternatif masuk-keluar ke gedung parkir, maka diharapkan kendaraan tidak berjejal di area ini," ucap Rommy.

Yang paling penting adalah penataan angkot yang selalu mangkal di dekat gedung-gedung sepanjang blok yang menyebabkan sesaknya jalan. Jika tata kelola dilakukan secara komprehensif, maka kebijakan relokasi PKL mestinya membuat Tanah Abang sebagai pusat wisata belanja yang akan makin diminati pengunjung. [rok]


Quote:SUMBER


sebenernya atas kesadaran para pedagang itu juga kalo mau di relokasi ,, biasanya kan malah protes dikira mau di gusur [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive