SITUS BERITA TERBARU

Tanah Abang: Kemarin dan Hari Ini - Sapa Bilang Tanah Abang Gak Bisa Tertib?

Monday, July 22, 2013
Quote:Pemandangan Jalan Kebon Jati Bersih dari PKL
Penulis : Alsadad Rudi Senin, 22 Juli 2013 | 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Kebon Jati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, biasanya sulit dilintasi kendaraan karena bejubelnya PKL yang berdagang di pinggir dan pembatas jalan. Namun, berkat penertiban arus lalu lintas dan pembersihan PKL, jalan tersebut bisa dilintasi dengan lega.

Pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan Senin (22/7/2013) ini mengharuskan Jalan Kebon Jati steril dari PKL. Hal itu karena di Jalan tersebut menjadi tempat perlintasan untuk kendaraan yang hendak masuk ke kawasan Pasar Tanah Abang maupun hendak mengarah ke stasiun Tanah Abang.

"Di luar faktor hujan, ini karena semalam sampai tadi subuh udah kita tertibkan. Kalau hari biasa, mereka (PKL) udah ramai banget jam segini," ujar salah seorang petugas Satpol PP Endi Suhendi saat ditemui di lokasi.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com hingga pukul 08.45 WIB, Jalan Kebon Jati masih steril dari PKL. Hal itu menyebabkan lalu lintas kendaraan dari arah Jalan KH Mas Mansyur lancar.

Mulai hari ini, seluruh kendaraan dari arah Pejompongan (selatan) yang hendak masuk ke kawasan Pasar Tanah Abang, harus melewati Jalan Kebon Jati. Sementara kendaraan dari arah Pejompongan yang hendak menuju Cideng (utara) maupun sebaliknya, wajib melewati terowongan Tanah Abang.

Keadaan tersebut menyebabkan tidak ada lagi kendaraan yang hendak mengarah ke Cideng namun melewati jalan atas (bukan melewati terowongan) dengan alasan singgah di Pasar Tanah Abang. Situasi lalu lintas di bawah jembatan penghubung pun lebih tertib.

sumber


Ini adalah Jl Kebon Jati kemarin². Lapak pedagang sampai di tengah jalan, bukan cuma trotoar

[imagetag]


Keadaan hari ini Senin 22/07/13. teraaang dan lapaaang

[imagetag]


Ternyata setelah sekian tahun akhirnya bisa ditertibkan juga, tanpa pentung², tanpa bakar², tanpa rusuh²
Semoga bisa dipertahankan karena pasti sangat sulit mempertahankan kondisi tertib spt ini. Butuh stamina extra dari semua aparat pemerintahan.
Kuatirnya besok pagi sudah balik kayak semula kalau petugas kurang waspada.

Ini prestasi Udar Pristono, Kadishub DKI yg jadi koordinator pembenahan arus lalin di Ps Minggu, Tenabang, Jatinegara, Ps Rebo dll.
Abis ini Pasar Gembrong yg akan digarap

@Pak Pristono, Pasar Proyek Bekasi kapan pak? Eh? [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive