SITUS BERITA TERBARU

Tabrak 3 Pelajar SMP, Rem dan Kopling Metromini Hanya Diikat Karet Ban Dalam!!!!!

Wednesday, July 24, 2013
Tabrak 3 Pelajar SMP, Rem dan Kopling Metromini Hanya Diikat Karet Ban Dalam!!!!![imagetag]

[imagetag]

Quote:Tiga siswi SMP, yaitu Rahmi, Revi, dan Bennity, mengalami cedera serius dan berada dalam kondisi kritis akibat ditabrak bus metromini bernomor polisi B 7669 AS, yang dikemudikan WAS (35), di jalur busway dekat halte Transjakarta Layur, Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2013) sekitar pukul 16.00. Korban kini dirawat di rumah sakit berbeda.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satwil Jakarta Timur Ajun Komisaris Agung Budi Leksono menuturkan, awalnya metromini tersebut melaju dengan kecepatan cukup tinggi di jalur busway dari arah barat Rawamangun ke Pulo Gadung itu. Metromini itu kemudian menabrak tiga siswi SMP yang tengah menyeberang jalan sepulang sekolah.

"Nabrak tiga anak sekolah, kemudian membanting setir ke kanan kena halte busway di Jalan Pemuda depan Kantor (Diklat) Pertamina itu," ujar Agung, Selasa (23/7/2013) malam.

"Pas lagi nyeberang, anak sekolah rombongan terus di ditabrak sama metromini yang lewat di jalur busway," kata petugas keamanan Kantor (Diklat) Pertamina itu, Nurhasyim.

Setelah tertabrak, korban terpental. Bahkan, ada yang membentur trotoar. Dua korban mengalami luka serius, sementara satu lainnya luka dan dalam keadaan setengah sadar.

"Kondisinya enggak sadar, kepalanya luka. Yang kritis dua, yang satu agak sadar. Semua korbannya pelajar perempuan. Itu anak-anak kelas satu, mungkin yang sekolahnya di belakang ini," terang Nurhasyim.

Sementara itu, menurut Nurhasyim, WS sempat menjadi bulan-bulanan warga sebelum polisi datang dan membawanya ke Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Wilayah Jakarta Timur

"Kalau enggak diamanin, babak belur dihabisin," ujar Nurhasyim.

Hasil pemeriksaan sementara, penyidik Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Wilayah Jakarta Timur mendapati bahwa metromini yang menabrak tiga siswi SMP di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2013), tidak laik jalan. Kopling metromini yang dikemudikan WS (35) itu bahkan hanya diikat menggunakan karet dari ban dalam.

"Analisis penyidik saat ini setelah olah TKP dan melihat barang bukti, kendaraan metromini itu sudah tidak layak pakai. Antara kopling dan rem sudah diikat dengan menggunakan karet ban dalam," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Wilayah Jakarta Timur Ajun Komisaris Polisi Agung Budi Leksono, Rabu (24/7/2013) dini hari.

Olah TKP dilakukan juga untuk memastikan alur kecelakaan yang berakhir dengan tewasnya satu dari tiga pelajar SMP itu. Setelah olah TKP, pengecekan mendalam atas kondisi kendaraan dilakukan pula. "Ini artinya akan diupayakan pengecekan kelayakan kendaraannya lebih lanjut," ungkap Agung.

Bennity (13) ditabrak metromini bernomor polisi B 7669 AS ketika menyeberang di jalur khusus bus transjakarta bersama dua temannya, Rahmi dan Revi. Dari ketiga pelajar SMP itu, Bennity tak tertolong. Ia meninggal di rumah sakit. Adapun Rahmi dan Revi mengalami cedera serius dan sampai berita ini diturunkan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

WS, sopir metromini itu, mengaku kepada penyidik bahwa dia tak punya surat izin mengemudi. Dia pun mengaku sudah sering ditilang polisi. Akibat kecelakaan ini, WS akan dijerat dengan Pasal 310 Ayat 4 Undang-Undang Lalu Lintas untuk kelalaian yang menyebabkan kecelakaan dan korban meninggal dunia. Ancaman hukumannya adalah penjara maksimal selama 6 tahun.


Quote:
Penabrak 3 Siswi SMP Tak Punya SIM dan Sering Ditilang!!!!!

Sopir metromini berinisial WS (35) yang ditahan karena menabrak tiga siswi SMP di Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2013), mengaku tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan sudah sering ditilang.

"Enggak punya SIM. Sudah sering ditilang," kata WS ketika ditemui di ruang tahanan Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Wilayah Jakarta Timur, Rabu (24/7/2013) dini hari.

Mengenai kecelakaan yang membuatnya ditahan, WS mengaku mengemudi dalam keadaan sehat dan memacu kendaraan dengan kecepatan 60 kilometer per jam.

"Saya enggak ngantuk. Kaget tiba-tiba (korban) muncul. (Bawa mobil) Enggak ada kenek," akunya.

Sementara itu, tiga siswi SMP yang tertabrak itu mengalami cedera serius dan kini tengah dirawat terpisah di sejumlah rumah sakit.



Udah kendaraannya gak layak jalan ditambah supirnya gak punya SIM & sering banget ditilang......mau sampai kapan keamanan warga dalam menggunakan fasilitas umum di pertaruhkan ???[imagetag]

ini DISHUB kerjanya ngapain aja sih.....[imagetag]


SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive