SITUS BERITA TERBARU

Seorang Polisi Mesir Tewas Akibat Serangan Granat Roket

Saturday, July 13, 2013
Kairo � Pos keamanan di wilayah Sinai, Mesir diserang oleh kelompok militan dengan menggunakan granat roket. Dilaporkan seorang polisi Mesir tewas dalam serangan ini.

Serangan ini menargetkan kendaraan berlapis baja milik kepolisian yang ada di pos keamanan tersebut. Serangan ini melukai seorang polisi lainnya, yang sedang menjalankan wajib militer.

Tidak disebutkan identitas polisi yang tewas dan hanya disebut pangkatnya letnan kolonel. Demikian disampaikan pejabat keamanan dan pihak medis setempat, seperti dilansir AFP, Jumat (12/7/2013).

Pada saat yang hampir bersamaan, kelompok militan juga menyerang sebuah pos polisi di kota El-Arish. Tidak diketahui adanya korban jiwa dalam serangan ini.

Serangan ini terjadi selang sehari setelah aksi penembakan terhadap mobil yang ditumpangi komandan militer Mesir saat sedang melakukan inspeksi di wilayah Sinai. Mobil yang ditumpangi Komandan Lapangan Kedua Militer Mesir itu ditembaki sekelompok pria bersenjata saat melintas di wilayah Sheikh Zuwayed, dekat perbatasan dengan Jalur Gaza.

Sang komandan tidak mengalami luka sedikitpun akibat serangan ini. Namun seorang gadis yang merupakan warga setempat terkena tembakan saat baku tembak terjadi. Gadis ini akhirnya tewas saat dibawa ke rumah sakit.

Beberapa hari sebelumnya, dua orang, yang salah satunya warga sipil tewas dalam serangan di pos keamanan Sinai, yang diduga kuat didalangi oleh militan setempat.

Semenjak Presiden Mohamed Morsi digulingkan dari jabatannya pada 3 Juli lalu, kelompok militan di Mesir gencar melakukan serangan. Serangan-serangan ini khususnya menargetkan aparat militer dan kepolisian Mesir. Kelompok militan ini banyak bermarkas di wilayah utara Mesir, terutama di perbatasan dengan Israel dan Jalur Gaza.

LINK : SUMBER

Follow us Twitter : @usumedia
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive