SITUS BERITA TERBARU

Sekap Pembantu, Rampok Leluasa Gasak Isi Rumah di Bintaro

Monday, July 8, 2013
Quote:JAKARTA - Aksi perampokan dan penyekapan terjadi di Kompleks Bintaro Raya Sektor 2, Jalan Kepondang Raya Blok K4 Nomor 30, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Kapolsek Ciputat Kompol Alip menceritakan, peristiwa itu terjadi saat sang pemilik rumah pergi keluar di pagi hari. Di rumah tersebut, hanya tinggal seorang pembantu perempuannya, SU (23).

"Kejadian ini terjadi saat korban sedang ke luar rumah, tinggal pembantunya saja sendirian," kata Alip dikonfirmasi Okezone, Senin (8/7/2013).

Lanjut Alip, pelaku teridentifikasi tiga orang dan sempat melakukan ancaman serta penyekapan terhadap SU. Ketiganya masuk dengan modus mencari pembantu lain di rumah itu.

"Pelaku masuk dan kemudian mengancam korban. Pelaku juga bawa clurit, korban SU disekap tapi tidak mendapatkan luka," sambung Alip.

Pelaku lalu mengacak-acak rumah. Sejumlah barang pun hilang dari tempatnya. Tercatat sementara, sejumlah perhiasan hilang, tiga laptop, uang tunai 3500 dolar Singapura, 1500 Euro dan Rp 5juta.

Pelaku pun langsung kabur usai melakukan aksinya. Tidak berapa lama, SU yang disekap tadi berhasil lepas dan meminta bantuan kepada warga lainnya.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Mapolsek Ciputat. Untuk sementara, Alip menjelaskan baru tiga orang saksi yang dimintai keterangan. Sejumlah barang bukti berupa tali rapia dan lakban yang dilakukan untuk penyekapan juga ditemukan di lokasi kejadian.

"Saat ini masih ditelusuri," ujar Alip.


[imagetag]

sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive