SITUS BERITA TERBARU

[Seetttdeehh] Es Batu di KFC Lebih Kotor Dibanding Toilet?

Wednesday, July 24, 2013
Es Batu di KFC Lebih Kotor Dibanding Toilet?


PortalKBR.com, - Bulan puasa seperti ini, minum es saat berbuka sepertinya nikmat sekali ya! Eh tapi periksa dulu deh es batunya, bersih enggak? Jangan-jangan nanti mengandung bakteri seperti di Cina ini.


Sobat teen, es batu di sejumlah restoran di Cina ditemukan mengandung bakteri. Bahkan di KFC Beijing China dikabarkan es batunya mengandung bakteri 13 kali lebih banyak dibanding bakteri di toilet! Pada es batu tersebut ditemukan memiliki 900 koloni bakteri pembentuk dalam tiap mililiternya.


Temuan ini dikabarkan oleh media resmi pemerintah Cina berdasarkan hasil penelitian seorang wartawan China Central Television (CCTV). Ia menguji es batu dari berbagai gerai makanan di Beijing, termasuk KFC, McDonald, dan Chinese Chain Kungfu. Hasilnya restoran KFC adalah yang paling buruk dengan 900 bakteri. Sedangkan McDonald 120 bakteri. Namun itu tetap melewati batas nasional, yakni 100 Colony Forming Unit (CFU). Semakin banyak bakteri berarti semakin besar jumlah parasit yang menyebabkan penyakit seperti disentri dan diare.


Banyak faktor yang menyebabkan es batu itu terkontaminasi. Contohnya, mesin es yang kotor, prosedur sterilisasi yang buruk, pengamanan pangan yang longgar, hingga pegawai yang tidak suka mencuci tangan.


Laporan ini bukanlah yang pertama kali yang menyorot soal kotornya makanan di gerai makanan siap saji. Pada 2006, seorang gadis 12 tahun bernama Jasmine mengumpulkan es dari restoran-restoran siap saji di South Florida untuk penelitian sekolah. Ia menemukan 70% dari es batu itu lebih kotor dari air toilet!

Sumber :: PortalKBR.com


... Es batu kalo masih jadi batu bakterinye matee...Tul gak yehh..?? nyang bahaye klo uda cair kan yehh.... ??? Tapi Jijik juga sihh abis baca ni Berita..!!! [imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive