SITUS BERITA TERBARU

Sebentar Lagi BUMI Jatuh ke Tangan Bakrie

Wednesday, July 24, 2013
[imagetag]
Akhirnya Group Bakrie berpisah juga dengan BUMI Plc, setelah sekian lama proses ini berlangsung hingga banyak diberitakan di berbagai media dan sempat menimbulkan konflik antara Group Bakrie dengan pengusaha asing Rothschild yang juga memiliki saham di BUMI Plc.

Inti dari perseteruan ini adalah Rothschild yang ingin merebut BUMI (Bumi Resources) dari Group Bakrie sebagai pemegang saham mayoritas melalui BUMI Plc. Dan sebelumnya Rothschild juga telah melakukan berbagai cara untuk mendapatkan BUMI dari Group Bakrie, mulai dari keinginannya untuk melakukan perombakan dewan direksi BUMI Plc dengan orang-orang yang pro dengan dirinya hingga yang terakhir yaitu dengan mengeluarkan dugaan adanya penyelewengan dana yang dilakukan oleh Group Bakrie. Namun nampaknya usaha ini tidak cukup kuat untuk merubah keputusan dari RUPS atau Rapat Umum Pemegang Saham luar biasa BUMI Plc yang tetap menyutujui pemisahan Group Bakrie ini.

Walaupun ini masih merupakan tahap awal, pihak dari BUMI Plc sendiri sudah menandatangani kontrak dengan Group Barkie terkait proses pemisahan ini. Dan dapat dipastikan BUMI Plc akan memperoleh 500 juta USD secara tunai, karena Bumi Plc sendiri telah menyutujui untuk menjual sahamnya sebesar 29.2% atau sebesar 500 juta USD di Bumi Resources pada Group Bakrie.

Dari pembahasan diatas, ini merupakan kabar baik bagi Group Bakrie yang selama ini selalu bertahan dari serangan Rothschild dan semoga saja proses transaksi ini dapat cepat selesai agar kepemilikan BUMI tetap ada di tangan pengusaha lokal. Bagaimanapun juga kita tidak bisa membiarkan salah satu aset besar negara ini jatuh pada pihak asing yang ingin menguasainya.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/ek...eluarga-bakrie
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive