SITUS BERITA TERBARU

SEANDAINYA PILPRES 2014 ARB-JOKOWI VS PRABOWO-HATTA, KALIAN PILIH MANA?

Monday, July 29, 2013
[imagetag]

Ical Siap Gandeng Jokowi Sebagai Cawapres
Quote:Ketua umum Partai Golkar yang juga Capres 2014 Aburizal Bakrie menanggapi wacana mengusung Gubernur DKI Joko Widodo sebagai cawapresnya. Ical, begitu ia disapa, menyatakan siap berpasangan dengan Jokowi.

"Dengan siapa saja saya siap. Nanti kita lihat apakah ada kecocokan," ujar Aburizal Bakrie usai berbuka puasa di Masjid Baitul Hasan, Jalan M Kahfi, Jagakarsa, Jaksel, Sabtu (27/7/2013).

Menurutnya, nama-nama yang muncul ke permukaan dan memiliki elektabilitas akan dipertimbangkan sebagai pasangannya di Pilpres mendatang.

"Orang Indonesia kan yang pandai banyak, kita belum tentu pandai tapi kemudian visinya sama," ujarnya soal kriteria cawapres.

Ical juga tak menampik membuka peluang koalisi dalam Pemilu 2014 dengan partai lain, tapi menurutnya koalisi itu tidak berarti untuk mencari calon wakil presiden.

"Koalisi selalu bisa, tetapi tidak harus untuk menentukan calon wakil presiden," tuturnya.

"SBY tentukan Boediono tanpa koalisi. Setelah menentukan sendiri, maka beliau berkoalisi dengan berbagai partai. Dan berkoalisi itu dengan pemerintah bukan diantara partai," imbuh Ical.

Bagaimana kalau deal-nya bapak sebagai cawapres?

"Kalau nomor dua dari dulu aja, ngapain sekarang. Harus nomor satu, nanti saya dibilang sama Golkar penghianat," jawab Ical.

sumber


[imagetag]

Amien Rais: Prabowo-Hatta Kombinasi Menarik
Quote:Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais menyatakan kombinasi calon presiden Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasa merupakan kombinasi yang menarik.

"Kombinasi pencalonan dari PAN terbuka," kata Amien saat ditemui dalam acara silaturahmi Kepala Staf TNI Angkatan
Darat (Kasad) dengan para tokoh di gedung Balai Kartini, Senin, 8 Juli 2013.

Amien menyatakan, untuk calon presiden, PAN sendiri baru memastikan Hatta yang akan maju. "Itu pun harus dipastikan minimal 10 persen," kata dia.

Amien mengatakan, kombinasi dengan Prabowo dimungkinkan jika PAN tidak mencapai 10 persen untuk suara legislatif. "Seandainya kurang, yang paling mungkin Hatta maju sebagai wakil presiden," kata Amien.

Selain dipasangkan dengan Prabowo, Amien menilai kombinasi menarik lainnya bisa dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. "Mungkin juga kombinasi itu dibalik," kata Amien.

Meski demikian, Amien menegaskan dirinya hanya sebatas pengamat. "Saya tidak bisa menentukan," kata Amien.

sumber


Andai ini terjadi gan, menang mana ya? [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive