SITUS BERITA TERBARU

Rusak Dinding Tahanan Yang Terbuat dari Kayu, Dua Napi Rutan Sinabang Kabur

Monday, July 8, 2013
SINABANG - Dua Narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Sinabang, Minggu (7/7) sekitar pukul 04:30 WIB menjelang subuh, dilaporkan melarikan diri, dengan merusak dinding sel tahanan yang terbuat dari kayu. Kedua napi bernama Marwan (26) dan Irwandi (34) yang kabur tersebut, menghuni salah satu kamar di Rutan yang berjumlah tujuh orang.

"Sewaktu teman mereka tidur nyenyak, mereka merusak dinding papan dan langsung melarikan diri. Namun kami tidak mengetahui berapa lama mreka merusak dinding untuk proses melarikan diri itu," kata Wakil kepala Rutan Cabang Sinabang Suparman kepada acehonline.info, Minggu (07/07) malam, melalui selular.

Aksi nekad pelaku itu, kata Suparman, diketahui Masdiwan yang merupakan Ketua Kamar 06, yang juga sekamar dengan dua napi yang kabur

"Ketika para napi hendak salat subuh berjamaah, ketua kamar langsung menghitung jumlah napi dikamarnya yang berjumlah 7 orang. Namun ia terkejut saat meliat kurang dua orang, dan langsung melapor ke petugas, " ujar Suparman.

"Sementara petugas maupun tahanan lain tidak mengetahui dua napi yang kabur itu. Karena saat kabur sebagian tahanan ingin menunaikan salat berjamaah, sedangkan sebagian ainnya tidur lelap," tambahnya.

Petugas yang mengetahui adanya napi yang melarikan diri, Suparman menambahkan, langsung melakukan pencarian bersama aparat kepolisian dari jajran Polres Simeulue, serta menyebar foto kedua napi ke masyarakat.

"Saat ini tim kami sedang di lapangan untuk melakukan pencarian dibantu anggota kepolisian," ujarnya.

Mengenai dinding tahanan yang terbuat dari kayu, Suparman menjelaskan, hal itu dikarenakan minimnya fasilitas serta sarana prasarana di Rutan Sinabang.

"Kami telah berulang kali melaporkan kepada pihak terkait, agar dilakukan perbaikan dinding sel itu, namun belum ada realisasi hingga sekarang, " ujarnya.

Terkait persoalan ini, Suparman berharap, pemerintah tidak menutup mata, dan dapat segera membangun serta memperbaiki Rutan Sinabang, demi mencegah hal yang tidak diingikan terulang kembali.(sumber)


Gimana nggak kabur, Rutannya dari Kayu,,, knapa nggak tali plastik aja sekalian,,,, [imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive