SITUS BERITA TERBARU

REMAJA MASA KINI: NARKOBA, MOTOR DAN BUNUH SAHABAT SENDIRI

Friday, July 19, 2013
Semakin speechles ane ngeliat fenomena remaja saat ini [imagetag]
Moralitas menukik tajam, entah akan dibawa kemana negeri ini.... [imagetag]
Pemerintah harus bertanggung jawab dalam penegakan hukum: berantas narkoba, miras dan pendidikan moralitas bagi anak2 muda [imagetag]

Quote:Sadis! 4 Remaja di Bandung Bunuh Sahabat dan Simpan Mayatnya di Tong
Baban Gandapurnama - detikNews

Foto pelaku pembunuhan (detikcom)
Bandung - Empat remaja asal Bandung berstatus pelajar SMK ini bertindak keji. Mereka membunuh sahabat dekatnya, Ardi Irawan (16). Usai aksi sadis, mereka menyimpan mayat korban ke dalam tong plastik dan membuangnya ke Sungai Cisangkuy, Kampung Rancabungur, RT 6 RW 5, Desa Malakasari Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Mayat Ardi ditemukan empat bocah yang tengah berenang di sungai tersebut pada Senin (15/7) lalu. Melihat ada tong yang mengambang, mereka pun mencoba mendekat. Tong ukuran besar itu lazimnya digunakan untuk menyimpan air.

Mereka lalu membuka tutup tong yang di dalamnya terdapat plastik dan karung. Lantaran penasaran, plastik ukuran besar dan karung pun dibuka. Mereka pun terkejut saat melihat ada kaki manusia.

Identitas Ardi awalnya tak diketahui karena tidak ada identitas di dalam tong. Saat ditemukan, jenazah penuh dengan luka tusukan.

Berdasarkan dari keterangan warga, polisi mendapat informasi ada empat remaja yang sempat mendorong gerobak dan membuang tong tersebut ke sungai.

Tim Satreskim Polres Bandung turun tangan memburu pelaku pembunuhan yang namanya sudah dikantongi. Dua hari berselang, polisi berhasil meringkus empat remaja yang ternyata sahabat Ardi.

"Korban dan pelaku ini saling mengenal. Mereka berteman sewaktu masih SMP. Setelah itu korban dan pelaku beda sekolah. Korban sekolah di SMA I Dayeuhkolot, sementara ketiga pelaku sekolahnya di salah satu SMK di kawasan Baleendah," jelas Kapolres Bandung AKBP Kemas Ahmad Yamin di Mapolres Bandung, Kabupaten Bandung, Kamis (18/7/2013).

Empat pelaku itu berinisial AFB, APP, TR dan BG. Semuanya berusia 16 tahun. Satu per satu pelaku berhasil ditangkap di kawasan Kabupaten Bandung.

Aksi nekat tersebut berlangsung di rumah tersangka BG. "Di kamar BG, korban dianiaya. Leher korban ditusuk jarum. Saat tidak berdaya, kaki dan tangan korban dipegangi. Selanjutnya, AFT menusukan samurai ke dada korban sebanyak empat kali. Tersangka lainnya menggunakan jara untuk menusuk punggung korban," beber Kemas.

Ardi meregang nyawa di kamar sahabatnya ini. Lantaran panik, para pelaku berusaha meninggalkan jejak. Situasi rumah BG waktu itu hening. BG pun membawa tong biru dari kamar mandi rumahnya. Pelaku bergegas membungkus tubuh korban dengan plastik dan karung.

Setelah itu AFB, APP, dan TR mencari gerobak untuk mengangkut jasad Ardi. Sebelum membuang mayat, BG sempat membersihkan kamarnya yang berceceran darah korban.

Hanya berjarak 100 meter dari lokasi eksekusi, para pelaku menjatuhkan tong berisi jenazah Ardi ke Sungai Cisangkuy.

"Para pelaku mengakui perbuatannya. Mereka melanggar Pasal 338 dan 365 KUHPidana perihal sengaja menghilangkan nyawa orang lain dan melakukan pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara," tutur Kemas.
(bbn/mok)

sumber:
http://news.detik..com/read/2013/07/...991101mainnews

Quote:Pembunuhan Sadis di Bandung Bermotif Keinginan Punya Motor Korban
Baban Gandapurnama - detikNews


Bandung - Empat remaja di Bandung tega menghabisi nyawa sahabatnya sendiri, Ardi Irawan (16). Usai dibunuh, mayat Ardi dimasukkan ke dalam tong. Mereka tega membunuh karena ingin punya motor Ardi.

"Pelaku sudah merencanakan perbuatannya," ujar Kapolres Bandung AKBP Kemas Ahmad Yamin di Mapolres Bandung, Kabupaten Bandung, Kamis (18/7/2013).

Para pelaku, yakni AFB, APP, TR dan BG sengaja mengundang Ardi datang ke rumah BG. Saat itu, salah satu pelaku berpura-pura menawarkan velg sepeda motor kepada Ardi untuk motor Kawasaki Ninjanya. Lantaran sudah kenal, korban pun tidak menaruh curiga dan datang ke rumah BG.

Awalnya para pelaku tidak mengincar korban. Memang mereka punya niat melakukan aksi kejahatan kepada orang lain dengan cara merampas sepeda motor. Namun niat itu sekejap berubah, mereka malah menjadikan Ardi sebagai target.

Tak berapa lama setelah tiba di rumah BG, Ardi dihabisi oleh empat remaja berstatus pelajar SMK di Kabupaten Bandung itu. "Usai membunuh korban, APP membawa sepeda motor korban dan hendak dijual," kata Kemas.

Otak aksi pembunuhan keji itu ialah AFB. Ia terang-terangan mengakui sudah merencanakan eksekusi sahabatnya tersebut. AFB dan ketiga pelaku lainnya mengaku khilaf. Bahkan AFB berdalih aksinya menganiaya hingga tewasnya korban itu karena teler mengonsumsi obat penenang jenis kamflet secara berlebihan.

"Saya enggak sadar waktu kejadian saat itu. Lagi mabuk. Soalnya minum tujuh pil. Pembunuhan dilakukan di rumah BG," kata AFB.

Motor itu awalnya hendak dijual seharga Rp 10 juta. Namun mereka keburu ditangkap polisi.

Polisi menyita barang bukti berupa satu bilah samurai ukuran 50 sentimeter, satu gerobak roda, satu tong plastik, dua kasur yang terdapat bercak darah, dan satu sepeda motor milik korban. Keempat pelaku saat ini mendekam di ruang tahanan Mapolres Bandung.
sumber: http://news.detik..com/read/2013/07/...991101mainnews
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive