SITUS BERITA TERBARU

Rano Karno Mau Mundur? Yakin Tak Salah Langkah?

Thursday, July 25, 2013
Berita soal Rano Karno yang ingin mengundurkan diri dari kursi Wakil Gubernur Banten tiba-tiba bermunculan. Kabarnya keinginan Rano Karno ini dikarenakan ketidakakurannya dengan Ratu Atut, Sang Gubernur Banten. Hal inilah yang disampaikan oleh Dedi Gumelar (Miing), politisi PDIP sekaligus teman Rano Karno tersebut.

[imagetag]
Seperti apa ketidakakuran tersebut? Bila mengambil pernyataan dari Miing, kabarnya Rano Karno ini tidak mendapatkan akses yang luas kepada media dan hal proporsional selaku Wagub. Intinya Rano Karno merasa terdzalimi selama dia menjabat sebagai Wagub Banten mendampingi Ratu Atut.

Lalu apakah kabar tersebut benar? Belum ada yang tahu. Pasalnya si sumber primer yang notabene Rano Karno kabarnya sedang berada di Eropa. Jadi sudah jelas sampai disini kalau pemberitaan soal Rano Karno mundur barulah berupa rumor belaka.

Namun di sisi lain soal rumor atauu isu ini telah didengar oleh para petinggi Partai Golkar dan PDIP. Kedua belah pihak menginginkan agar pasangan Ratu Atut dan Rano Karno ini tidak bercerai. Dari PDIP sendiri, Megawati justru telah menyarankan Rano agar tetap bertahan hingga masa jabatannya selesai. Dari Partai Golkar sendiri, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Nurul Arifin juga berharap agar keinginan Rano tersebut seharusnya diselesaikan secara personal. Ia pun menyarankan agar Rano mampu mengambil pelajaran sebagai calon pemimpin.

Oke sampai di sini jelas. Tapi coba kalau kita ambil motif politik seandainya Rano Karno jadi mundur. Apakah itu hanya sekedar �merasa terdzalimi�? Jika iya, berkaca pada kasus Foke-Prijanto, pengunduran seorang wakil kepala daerah justru sebenarnya hanya akan menimbulkan preseden yang buruk. Terlebih lagi kepada Rano sendiri jika memang ia menginginkan mundur dari kursinya sekarang. Kenapa buruk? Karena itu sama saja dengan menodai kepercayaan masyarakat Banten yang telah memilihnya.

Nah bagaimana kalau motif politik itu demi Pilkada selanjutnya? Masih berkaca pada kasus Foke-Prijanto, mundurnya Prijanto tentunya mendapatkan asumsi negatif juga. Apa benar karena kecewa atau sekedar membangun simpati publik untuk Pilkada mendatang?

Lagi-lagi yang tahu cuma Rano Karno. Sejauh ini dirinya belum memberikan konfirmasi perihal rumor ini, tentu saja belum ada kesimpulan valid yang dapat diambil.

Alhasil, semuanya cuma masalah komunikasi. Dan lagi-lagi masalah personal yang memang seharusnya dikomunikasikan. Masa apa-apa langsung di blow-up ke media kayak artis layar kaca? Hehehe.. Kita tunggu kabar selanjutnya !

Referensi:
Kompas.com - Rano Karno Sempat Ingin Mundur dari Wagub Banten
Okezone.com - Golkar Hibur Rano Karno
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive