SITUS BERITA TERBARU

Pria Tiongkok Tabrakkan Mobilnya 334 Kali

Thursday, July 18, 2013
[imagetag]
AFP

BEIJING - Setiap orang berharap mendapatkan uang dengan cara gampang. Tapi, modus yang dipakai pria asal Tiongkok ini sudah keterlaluan. Dia sengaja menabrakkan mobilnya tiga hari sekali untuk mendapat klaim asuransi. Karena ulahnya, pria 42 tahun tersebut kini harus merasakan hidup di balik terali besi.

Media lokal melansir, sopir asal Shenzhen tersebut menabrakkan mobilnya 334 kali antara 2010 sampai Mei tahun ini atau rata-rata sekali dalam tiga hari. Dia sengaja berkendara di belakang mobil lainnya di jam-jam sibuk lalu nutul mobil di depannya. Tabrakan itu sengaja tidak terlalu keras agar tidak ada korban.

Situs China News Service menyatakan, pria asal Shenzhen tersebut menutupi kerusakan mobil yang sebelumnya terjadi dengan stiker. Dia lalu menyogok mekanis di bengkel langganannya untuk menggelembungkan tarif perbaikan mobil. Polisi menyatakan, jumlah total klaim yang diajukan telah mencapai CNY 357 ribu atau setara Rp 585 juta.

Kecurangan klaim asuransi kendaraan bermotor diperkirakan telah meluas di Tiongkok. Tahun lalu polisi membongkar kasus pemalsuan klaim asuransi senilai CNY 13 juta (Rp 21 miliar). Kasus tersebut melibatkan 95 tersangka yang memanipulasi kecelakaan mobil mereka. [JPNN]

sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive