SITUS BERITA TERBARU

Pria Ini Kejar Pencuri Mobil Sejauh 53 Kilometer

Wednesday, July 3, 2013
[imagetag]
Zaidi menerima sebuah penghargaan dari Johari karena keberhasilannya membantu polisi menyelesaikan beberapa kasus kriminal.

ROMPIN - Tindakan berani seorang pria membantu mengejar mobil milik temannya yang dicuri menyebabkan pencuri tersebut berhasil ditahan polisi di Paloh Hinai.

Kontraktor, Zaidi Mat Isa, 37, berkata, secara kebetulan ia melihat mobil temannya sedang dibawa lari oleh orang tidak dikenal.

Menurutnya, kejadian tersebut kira-kira jam 8 malam sewaktu dia melalui jalan raya Muadzam, seorang rekan menghubunginya meminta bantuan karena mobilnya dicuri.

�Kebetulan waktu itu saya berhalauan dengan mobil teman saya tersebut dan terus mengejar serta menghubungi kantor polisi terdekat,� katanya ketika ditemui setelah upacara pemberian sebuah penghargaan yang diberikan Ketua Polisi Daerah Rompin, Deputi Pimpinan Kepolisian Johari Jahaya.

Zaidi yang juga anggota Rela berkata, mobil tersebut dikejar hingga ke Paloh Hinai dengan jarak kurang lebih 53 kilometer.

�Mobil teman saya memang hendak dijual dan telah diiklankan di internet, dua pencuri itu datang pura-pura ingin membeli dan mereka meminta untuk melakukan pengujian mobil, namun setelah itu kemudian dibawa lari.

�Waktu itu saya sudah tidak berpikir apa-apa lagi, saya hanya ingin membantu mendapatkan mobil teman saya dan pencuri itu harus ditangkap polisi,� katanya.

Menurutnya, sebelumnya dia juga pernah membantu polisi menyelesaikan kasus pencurian yang terjadi di sekitar Muadzam Shah.

�Waktu itu saya hanya membantu polisi meminjamkan mobil saya karena saat itu mereka sedang tidak membawa kendaraan.

�Saya sangat terharu dan tidak menyangka usaha membantu polisi diberi penghargaan seperti ini,� katanya.

Dalam pada itu, Zaidi menyarankan semua orang supaya ikut bekerjasama dengan polisi untuk memberantas krminal.

�Kepada masyarakat di luar sana, marilah sama-sama kita berantas kriminal karena kriminal itu ada di mana-mana dan tidak mengenal waktu serta golongan,� katanya.

sumber

53 Kilometer itu hampir sama kek jaraknya antara Jakarta - Bogor (48 Kilometer) [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive