SITUS BERITA TERBARU

PLN Sediakan Pengisian Listrik untuk Mobil Listrik

Monday, July 15, 2013
Jakarta - PT PLN (Persero) menyediakan fasilitas pengisian ulang (charging facility) bagi produk kendaraan roda empat dengan tenaga listrik (mobil listrik) dengan kartu prabayar yang dikeluarkan oleh perseroan.

"Nanti kami akan bangun Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Pembayaran melalui kartu prabayar yang disediakan perseroan. Jadi kalau isi nanti jumlah nominal daya dari kartu itu berkurang," kata Direktur Utama PLN, Nur Pamudji, di Jakarta, Senin (15/7/2013).

Menurut dia, penyediaan fasilitas ini untuk mendorong konversi energi dari Bahan Bakar Minyak (BBM) ke penggunaan listrik. Selain itu, mulai berproduksinya mobil listrik di Tanah Air, memberikan potensi besar bagi bisnis PLN yang bergerak di sektor kelistrikan.

"Bensin dibanding listrik itu jauh lebih murah menggunakan listrik. Karena itu, hal tersebut merupakan potensi yang bisa digarap PLN dalam menjawab kebutuhan energi bagi mobil listrik," ucap Nur.

PLN juga menyebutkan, jika produksi mobil listrik telah masif digunakan, maka kegiatan charging hanya mampu dilakukan di malam hari. Sebab, dari malam hari sampai subuh, pemakain listrik dari pelanggan PLN turun signifikan.

"Malam hari charging mobil listrik baru bisa dilakukan. Karena pelanggan biasanya tidak melakukan kegiatan dari malam sampai subuh," ujarnya.


SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive