SITUS BERITA TERBARU

petugas kebersihan dapat tinggal di Rusun

Monday, July 22, 2013
Jakarta - Petugas kebersihan di Jakarta boleh bergembira. Sebab mereka mulai menempati rumah susun yang dijanjikan. Lokasi rumah susun ditentukan dari tempat tinggal sebelumnya.

"Sekarang juga mereka sudah mulai masuk. Di Marunda dan Pulogebang sudah banyak yang menghuni. Pokoknya nanti di dekat tempat asal mereka," tutur Wagub Ahok seusai rapim dengan Kemenpera di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/07/2013).

Ahok mengatakan, alasan mereka ditempatkan di rumah-rumah susun yang terdekat karena apabila jauh mereka tidak akan mau menghuni rusun tersebut. "Kita bangun spesial buat mereka," katanya.

Rumah susun ini adalah bukti janji dari Ahok atas jasa para petugas kebersihan DKI Jakarta. Namun memang ada beberapa persyaratan untuk menghuni rumah susun tersebut.

"Kalau nggak punya KTP DKI nggak bisa. Tapi kalau dia udah lama tinggal di Jakarta kita kasih KTP DKI," tambahnya.

Ahok mengatakan, untuk wilayah Jakarta Selatan akan dibangun rumah susun besar-besaran di Pasar Rumput dan Pasar Minggu. "Jadi untuk para petugas kebersihan Manggarai bisa menempati rusun tersebut," imbuhnya.

Ahok pada Jumat 19 Juli berbuka puasa bersama dengan 600 petugas sapu jalanan se-DKI Jakarta di Monas. Ahok menjanjikan ratusan petugas kebersihan tersebut fasilitas rumah susun tanpa syarat.

Untuk menghargai jasa mereka, Ahok berjanji akan menyediakan rumah susun bagi mereka. Persyaratannya pun akan dimudahkan. "Kita sediakan perumahan susun. Pekerja ini kita masukkan tanpa syarat, toh dia bagian dari keluarga. Yang nggak punya rumah mau kita kasih, terutama yang sudah berjasa. Karena mungkin sebagian dari mereka tinggal di sungai," kata Ahok.

Sumber: detik..com
Alhamdulillah yaaa,,semoga mereka bisa nyaman dan semangat lagi buat bersihin kota jakarte
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive