SITUS BERITA TERBARU

Pemprov Jateng siapkan 190 bus & kapal perang buat mudik gratis!

Thursday, July 11, 2013
[imagetag]

[imagetag]


Quote:Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menyiapkan fasilitas mudik gratis untuk warganya yang merantau di Jakarta. Sebanyak 190 bus dan sebuah kapal perang disiapkan untuk mengangkut pemudik ke Jateng.

"Sebanyak 190 bus tersebut merupakan gabungan armada dari berbagai unsur. Pemprov Jateng menyumbang 70 bus, kemudian 70 bus dari 35 kabupaten kota dan 50 bus dari Bank Jateng. Bus akan berangkat dari Komplek Taman Mini Indonesia Indah pada Sabtu, 3 Agustus 2013," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Urip Sihabudin, Rabu(1/7)

Urip Sihabudin mengatakan, selain bus, mudik gratis juga difasilitasi TNI Angkatan Laut. TNI AL akan menerjunkan KRI Banda Aceh yang berkapasitas 600 sepeda motor dan 1.500 penumpang.

"Mudik jalur laut ini akan mengangkut pemudiak dua kali dari Pelabuhan Tanjung Priok. Yakni pada tanggal 4 Agustus dan 6 Agustus. Kemudian pada tanggal 12 Agustus akan mengangkut pemudik yang akan balik ke Jakarta," katanya.

Urip mengimbau masyarakat yang berminat agar segera mendaftarkan diri. Pendaftaran dilakukan di Kantor Perwakilan Pemprov Jateng.

"Secepatnya saja mendaftar karena kemungkinan peminatnya membeludak. Cukup bawa KTP Jawa Tengah. Sebab, peminat mudik gratis diprediksi meningkat dibanding tahun lalu. Kondisi cuaca yang masih turun hujan dan kenaikan bahan bakar minyak yang memicu kenaikan tarif, membuat pemudik mencari alternatif transportasi yang lebih murah," tuturnya.

Namun, Pemprov Jateng tidak bisa menambah armada bus atau menyediakan cadangan terkait dengan anggaran.

"Diprediksi jumlah pemudik yang akan masuk ke Jateng pada lebaran tahun ini diprediksi mencapai 6.159.300 orang, meningkat 8,9 persen dari tahun lalu," pungkasnya.sumber


lumayan tuh gan,yang pengen mudik gratis!
kali2 ada agan yang pernah ikut mudik gratis,boleh share di mari pengalamanya?

Quote:just share info
[imagetag][imagetag][imagetag]
[imagetag][imagetag][imagetag]
[imagetag]

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive