SITUS BERITA TERBARU

Pelatih Liverpool Nilai Teknik Pemain Indonesia Bagus, Stamina Buruk

Thursday, July 18, 2013
JAKARTA - Jelang pertandingan melawan Indonesia XI, pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengaku sempat menyaksikan cuplikan pertandingan tim Indonesia saat melawan Arsenal. Rodgers menilai tim Indonesia ketika itu tampil cukup bagus. Ia bahkan tak segan menilai kualitas teknik tim "Garuda".

"Hingga menit ke-70 pertandingannya cukup ketat. Menurut saya, pemain Indonesia punya teknik bagus dan sepertinya mereka mudah dilatih," kata Rodgers, Kamis (18/7).

Hanya saja, ia sepakat dengan perkataan pelatih Arsenal Arsene Wenger mengenai stamina pemain Indonesia. Sebelumnya, Wenger mengatakan bahwa stamina pemain Indonesia buruk.

"Setelah menit 70 sepertinya mereka kelelahan. Mungkin benar apa yang disebut Wenger kalau mereka kurang di segi stamina," lanjut Rodgers.

Meskipun begitu, Rodgers tidak serta-merta menganggap remeh tim "Garuda". Apalagi skuad Indonesia akan ketambahan pemain dari tim U-23.

"Ada beberapa pemain berbakat di tim ini, terutama mungkin di lini depan. Pertandingan ini akan jadi tes," kata Rodgers.

Liverpool akan meladeni tantangan tim Indonesia XI hari Sabtu (20/7) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka lalu akan melanjutkan tur pramusim ke Melbourne, Australia, dan Bangkok, Thailand.

Terkait dengan tur Asia mereka ini, Rodgers pun dihadapkan pertanyaan kemungkinan merekrut pemain Asia. Namun, Rodgers ternyata tidak ambil pusing dengan asal-muasal pemain.

"Liverpool adalah klub besar dan kami selalu ingin mendapatkan pemain terbaik. Tak masalah dari mana asal mereka," pungkas Rodgers.(sumber)

Memuji lalu menjatuhkan,,,, [imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive