SITUS BERITA TERBARU

Patut dicontoh siswa atau mahasiswa

Friday, July 12, 2013
Prestasi luar biasa siswa Indonesia
[imagetag]

Jakarta - Ganjar Satrio (19) senang bukan kepalang. Ia tak menyangka bisa meraih medali emas pertama untuk Indonesia di ajang World Skills Competition (WSC) 2013 di Leipzig, Jerman. Bekal Ganjar adalah keahlian dan kreativitasnya di bidang desain grafis.

Untuk diketahui, WSC adalah lomba adu keahlian bagi siswa SMK se-Dunia. Ada 40 kategori perlombaan di WSC 2013, dan Indonesia mengirimkan 32 partisipan siswa SMK untuk mengikuti 30 kategori perlombaan. Ganjar mengikuti kategori teknologi desain grafis.

Emas yang diraih Ganjar adalah emas perdana bagi Indonesia yang sudah 9 tahun berpartisipasi di ajang internasional itu. Ganjar mendapat tantangan membuat majalah korporat dan desain iklan di media cetak.

"Kita buat satu modul majalah bisnis yaitu majalah korporat yang ada advertisingnya. Kita di sana mengejar nilai pastinya," jelas Ganjar.

Hal itu dikatakan Ganjar ketika ditemui di dalam acara 'Penghargaan Siswa SMK dalam WSC 2013 di Leipzig, Jerman, pada 2-7 Juli 2013' di Hotel Atlet Century, Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2013). Hadir dari Kemendikbud, Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud Hamid Mohamad, PhD.

Awalnya, Ganjar bingung karena tidak memahami tugas yang diberikan oleh panitia. Ganjar saat itu berdiskusi dengan pembimbingnya lantas baru dia mengerjakan tugas mendesain majalah bisnis dan korporat serta iklan di media cetak itu.

"Untuk obyek yang diangkat, sesuai target yang diminta WSC itu sendiri," kata Ganjar.

Dia akhirnya mendapatkan nilai 80,06 dari skala 100 yang mengantarkannya untuk mendapatkan medali emas. Tak cuma medali emas, Ganjar juga diganjar Best of Nation karena mendapatkan nilai tertinggi dalam hajatan itu.

Bergelut di bidang desain grafis bukan hal yang baru bagi Ganjar. Dia menyukai desain grafis dengan komputer sejak SMP.

"Saya waktu SMP udah suka main komputer. Terus pas masuk SMK, udah mulai hobi sama desain grafis. Jadi keseharian saya, dari kelas 1-3 itu berurusan dengan desain grafis terus. Karena di SMK kan udah langsung penjurusan," jelas Ganjar.

Siswa SMKN 3 Kasihan Bantul ini kini masih mencari-cari tempat kuliah dan bekerja. Dia memotivasi bagi siswa SMP yang hendak masuk ke SMK agar jangan ragu-ragu.

sumber: http://news.detik..com/read/2013/07/...petition-2013?

Ini membuktikan bahwa anak-anak negeri Indonesia mempunyai kemampuan dan kreatifitas yang tinggi
Ayo, para siswa/mahasiswa sebagai penerus generasi muda Indonesia, janganlah suka berdemo yang merusak sarana umum, tingkatkan kreatifitas kalian untuk membangun negeri ini[imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive