SITUS BERITA TERBARU

Napi Tanjung Gusta Kelaparan

Friday, July 12, 2013
Quote:Napi Tanjung Gusta Kelaparan


[imagetag]

Ratusan keluarga narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tanjung Gusta, Medan, berusaha memberi makanan kepada keluarga mereka masing-masing, Jumat, 12 Juli 2013.

Seorang ibu paruh baya tiba-tiba berlari dari halaman depan gedung lapas yang sudah hangus terbakar itu menuju ruangan depan lapas yang tinggal teralis besi saja. Ibu nekad itu berlari sambil membawa makanan untuk keluarganya.

"Anak saya dari dalam bertelepon mengatakan belum makan sejak kemarin. Hewan saja dikasih makan, kok manusia tidak dikasih makan," kata ibu tersebut berteriak.

Aksi ibu tersebut memancing reaksi wartawan. "Foto saya, wawancarai saya. Anak saya tersiksa di dalam tidak dikasih makan sejak kemarin. Petugas gunakan akal dan perasaan. Kasih dulu narapidana makan, baru selesaikan masalah pembakaran penjara," ujar ibu yang mengaku penduduk Langkat itu.

Kepala LP Tanjung Gusta Amran Silalahi mengelak berkomentar mengenai penghuni lapas yang belum dapat jatah makan. "Bagaimana mau masak, semua peralatan masak hangus. Kan kalian lihat sendiri," katanya.

Suasana di LP Tanjung Gusta Medan hingga Jumat siang, 12 Juli 2013 masih mencekam meski situasi berangsur-angsur pulih. Sekitar pukul 11.50 WIB, satu truk mengangkut beras dan tabung gas masuk ke dalam komplek lapas. Ratusan personel TNI Angkatan Darat dari Batalion Raider 100 dan Artileri Pertahanan Udara menguasai Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan.

SUMBER................


Kok, bisa kelaparan??? Emangnya enggak di kasih makan!!!!!!

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive