SITUS BERITA TERBARU

[MUSIM MUDIK] Pemudik Nekat Pakai Motor akan Dipulangkan oleh Dishub

Tuesday, July 16, 2013

Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya berencana akan memulangkan pemudik yang menggunakan motor, yang tidak sesuai dengan standar keamanan berkendara. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan saat mudik.

"Ada pos-pos bersama untuk pemeriksaan. Kalau melebihi ketentuan akan dipulangkan, dan nanti diarahkan naik bus," kata Kepala Dishub DKI Udar Pristono kepada detikcom, Selasa (16/7/2013).

Ketentuan yang dimaksud adalah kendaraan tidak ditumpangi lebih dari dua orang dan tidak membawa barang-barang secara berlebihan. Adapun titik-titik pos yang didirikan berada di setiap perbatasan Jakarta dengan daerah di luar Jakarta.

"Di situ akan diperiksa misalnya kelebihan muatan atau tidak, itu untuk keselamatan mereka sendiri," ujar Pristono.

Pristono mengimbau pemudik untuk tidak nekat menggunakan motor dengan melanggar ketentuan. Ia juga berharap para pemudik lebih memanfaatkan acara mudik bersama yang kerap digelar sejumlah komunitas dan perusahaan.

"Sekarang belum ketahuan yang mau menyediakan bus gratis, tahun lalu ada 15 perusahaan yang menggelar mudik bersama. Mudah-mudahan tahun ini lebih banyak lagi," tutup Pristono.



Sumber:
http://news.detik..com/read/2013/07/...mah-dengan-bus
=======================================================

Bold:
kan udah ada aturannya, Pak Dishub. motor tidak sesuai ketentuan --> DITILANG

senengannya kok bikin aturan sendiri...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive